DPRD Kalsel

Banjarmasin Gelar PSU, Simak Pesan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN – Besok, 28 April 2021 Kota Banjarmasin menyelenggarakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk tiga…

Oleh Syarif
Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, M Lutfi Saifuddin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Besok, 28 April 2021 Kota Banjarmasin menyelenggarakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk tiga Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan.

29.056 Suara menjadi rebutan empat pasang calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin.

Empat pasang calon itu ialah Haris Makkie-Ilham Noor, Ibnu Sina-Ariffij Noor, Khairul Saleh-Habib Muhammad Ali Alhabsy, dan Hj Ananda-Ustadz H Mushaffa Zakir Lc.

Anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan, M Lutfi Saifuddin mengharapkan PSU bisa berjalan lancar. Ia juga mengajak semua pihak untuk menahan diri agar tak memunculkan keresahan.

“Kalau misalnya masing-masing kandidat ingat untuk siapa dia dipilih, maka pasti bisa menahan diri,” kata Lutfi.

Menurutnya bersaing boleh saja asalkan secara sehat tanpa saling hujat di media sosial. Jika persaingan tidak sehat dipertontonkan ujarnya, akan menjadi preseden buruk bagi pemilihan kepala daerah di Kalimantan Selatan, dan pastinya kota Banjarmasin.

Dia tak mau, suhu politik yang memanas malah menimbulkan keresahan di masyarakat.
Politisi Gerindra itu juga berharap kepala daerah segera terpilih, sebab jika tidak program kerja yang disusun sejak tahun lalu tidak dapat dijalankan optimal oleh pejabat sementara.

Secara garis besar hal itu sangat merugikan masyarakat sebab program pembangunan daerah tak berjalan maksimal.