Tak Berkategori

Banjarmasin Expo Ajang Memperkenalkan Wisata dan Budaya Banjar

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menampilkan berbagai kebudayaan dan kesenian khas Kota Banjarmasin pada pergelaran…

Banjarmasin Expo digelar di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (7/2/2019) menampilkan berbagai kegiatan, salah satunya atraksi Kai Api. Foto – Humas Pemko Banjarmasin for apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin menampilkan berbagai kebudayaan dan kesenian khas Kota Banjarmasin pada pergelaran Banjarmasin Expo di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (7/2/2019)

Kegiatan ini bertujuan untuk memberitahukan kepada seluruh warga Indonesia dan wisatawan mancanegara untuk datang ke Banjarmasin dengan eksotisme wisata sungai dan wisata budaya lainnya.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan, hari ini digelar Banjarmasin Expo di Jakarta maksudnya adalah mengajak seluruh orang Indonesia maupun mancanegara untuk datang ke Banjarmasin menikmati wisata sungai dan wisata budaya.

Baca Juga:Habib Syech Lantunkan Syair Kesukaan Guru Sekumpul

“Hari ini kami menampilkan atraksi atraksi, talk show, sosialisasi, dan penayangan profil Kota Banjarmasin terkait pariwisata Banjarmasin. Besok juga kami akan berangkat kekementrian pariwisata untuk promosi aset budaya dan juga ruang investasi pariwisata kita di Banjarmasin,” katanya.

Ibnu Sina menyebutkan ada 36 rangkaian acara selama 2019, untuk upaya meningkatkan pariwisata Kota Banjarmasin termasuk Banjarmasin Expo hari ini yang juga ditujukan untuk promosi budaya dan wisata daerah.

Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina memberikan sambutan pada pergelaran Banjarmasin Expo di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (7/2/2019).Foto – Humas Pemko Banjarmasin for apahabar.com

“Semoga yang lainnya juga menjadi even nasional seperti ini, terlebih dalam waktu dekat kami juga akan menggelar BSF. Mudah mudahan seperti ini ramai dan menjadi even nasional kedepannya,” harap Ibnu.

Selain itu Ibnu Sina mengklaim festival pasar terapung merupakan satu satunya di Indonesia, dan berharap menjadi kebudayaan milik Indonesia yang dijaga dan dikembangkan kearifan lokalnya menjadi tradisi budaya urang banjar.

“Mudah mudahan festival pasar terapung ini menjadi agenda nasional juga karena ini termasuk salah satu keindahan Indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga:HSS Bersholawat, Ribuan Jemaah Sambut Kehadiran Habib Syech

Reporter: Bahaudin QusairiEditor: Aprianoor