Tak Berkategori

Banjarbaru Raih Juara Satu Pengelolaan Sampah, Darmawan Jaya: Visi Misi Berkarakter Tercapai

apahabar.com, BANJARBARU – Bank sampah Benawa Raya Mandiri Kota Banjarbaru meraih juara satu lomba pengelolaan sampah…

Wakil wali kota, Darmawan Jaya Setiawan. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

apahabar.com, BANJARBARU – Bank sampah Benawa Raya Mandiri Kota Banjarbaru meraih juara satu lomba pengelolaan sampah berbasis masyarakat dalam rangkaian kegiatan World Cleanup Day (WCD) Indonesia Tahun 2020. Wakil wali kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan menyebut karakter cinta lingkungan tercapai.

“Ini hal yang patut kita syukuri dan harus kita jaga karena memang apa yang kita capai hari ini sesuai dengan visi misi kota Banjarbaru mewujudkan Banjarbaru kota pelayanan yang berkarakter yang di mana ini karakternya cinta lingkungan,” ujar Jaya sapaan akrabnya saat ditemui apahabar.com, Selasa (15/9) siang.

Kemudian, lanjutnya dengan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan, akan membentuk kota Banjarbaru yang tertata, bersih, dan nyaman.

Wakil wali kota, Darmawan Jaya Setiawan. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

“Juga berwawasan lingkungan, ini mudah mudahan menjadi motivasi bagi bank sampah lainnya terkhusus masyarakat Banjarbaru untuk meningkatkan kebersihkan lingkungan,” jelasnya.

Dengan pengelolaan sampah melalui bank sampah, kata Jaya akan lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan mengelola sampah, baik itu sampah organik maupun sampah anorganik akan menjadi sesuatu yang bermanfaat dan bernilai ekonomi,” terangnya.

Untuk diketahui, kegiatan World Cleanup Day (WCD) Indonesia Tahun 2020 diikuti oleh lima kabupaten kota yang tergabung dalam Banjarbakula.Di mana kota Banjarbaru sebagai juara satu mendapatkan hadiah sebuah kendaraan roda tiga pengangkut sampah.

Editor: Muhammad Bulkini