Hot Borneo

Bangunan Penunjang RS Datu Sanggul Baru Rampung, Tahun Ini Lanjut Bagian Halaman

apahabar.com, RANTAU – Pembangunan bangunan penunjang gedung baru Rumah Sakit Datu Sanggul senilai puluhan miliar telah…

Bangunan baru Rumah Sakit Datu Sanggul di Jalan Tarantang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin. Foto-apahabar.com/sandy.

apahabar.com, RANTAU – Pembangunan bangunan penunjang gedung baru Rumah Sakit Datu Sanggul senilai puluhan miliar telah rampung dikerjakan, Jumat (13/5).

Bangunan penunjang yang telah diselesaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tapin itu yakni bangunan penunjang untuk gedung A, B dan C.

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Tapin, Fahmi Rizal mengatakan untuk pembangunan bangunan tambahan gedung A lantai 1 antara lain Ruang Poliklinik, MCU, Satelit Farmasi, Rehab Medik dan cafetaria.

“Sedangkan untuk lantai 2 terdiri dari Ruang HD, UTDRS, Rekam Medik, Kantor dan Aula,” terangnya.

Adapun untuk bangunan penunjang Gedung B yang telah diselesaikan ruang UGD, VK, BDRS, Laboratorium, Radiologi, Farmasi Sentral, Ruang OK, CSSD, ICU, NICU, PICU, dan HCU.

“Untuk gedung C sendiri ada Ruang Rawat Inap,” ujar Fahmi.

Ia mengatakan bangunan-bangunan penunjang ini telah rampung dengan total nilai kontrak Rp 30. 834.068.000 dengan masa pemeliharaan 365 hari kalender.

“Untuk tahun ini akan dilanjutkan dengan lanjutan pembangunan bangunan tambahan dengan pagu dana Rp 27.150.000.000 untuk penyelesaian halaman dan lain-lain,” tutupnya.