Bangkitkan Wisata Banua Hingga Mancanegara, Ini Gerakan DPRD Kalsel

Komisi II DPRD Kalsel menggelar rapat dengar pendapat dengan DPD Asita Kalsel.

Komisi II DPRD Kalsel saat RDP dengan DPD Asita Kalsel. Foto-Humas DPRD Kalsel

apahabar.com, BANJARMASIN - Komisi II DPRD Kalsel menggelar rapat dengar pendapat dengan DPD Asita Kalsel.

Tujuan dengar pendapat dengan Perusahaan Perjalanan wisata Indonesia Kalsel ini untuk membangkitkan wisata Banua hingga ke mancanegara.

Ketua DPD Asita Kalsel, Hj Dewi Restina menyampaikan, event ini terselenggara bertujuan memajukan sektor pariwisata. Tentu pihaknya juga perlu dukungan dan masukan dari Komisi II DPRD Kalsel.

“Mengingat besar dan pentingnya perhelatan ini, sudah tentu kami memerlukan support dan dukungan DPRD Kalsel, termasuk Dinas Pariwisata baik berupa arahan, dukungan moril dan finansial,” ujar Dewi.

Sekretaris Komisi II H M Iqbal Yudianoor merespons positif hal itu. Sebab ini menjadi momentum yang tepat dalam memajukan wisata asli daerah.

"Waktu yang tepat untuk kembali memperkenalkan kembali destinasi wisata di Kalsel. Salah satu programnya yaitu pasar terapung dan Market Travel. kami optimis ke depannya pariwisata Kalsel bangkit lebih maju dan berkembang. Tentunya diperlukan kolaborasi dan sinergi antara pengusaha tour dan travel dengan berbagai pihak khususnya dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten kota," politisi PAN itu.

Sependapat dengan dewan, Kepala Dinas Pariwisata Kalsel Muhammad Syarifuddin turut menuturkan beberapa program yang dapat menarik wisatawan asing.

"Paparan tadi sudah jelas bagaimana Kalsel Ini bisa lebih dikenal di mancanegara. Sehingga nantinya mereka memiliki semacam Market Tourism ini di daerah Berlin dan juga di London. Harapan Kita mudah-mudahan ini bisa terwujud sehingga Kalimantan Selatan ini bisa dilihat bukan hanya di nusantara tapi juga bisa dikenal di mancanegara terutama di Eropa," ucapnya.