Pemkab Tanah Bumbu

Bang Ipul Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Pekerja Seni di Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Apa yang dilakukan Saipul Rahman patut diapresiasi. Di tengah pandemi Covid-19, tokoh masyarakat…

Bang Ipul saat menyerahkan bantuan kepada pekerja seni yang diwakili Bang Joe. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Apa yang dilakukan Saipul Rahman patut diapresiasi. Di tengah pandemi Covid-19, tokoh masyarakat yang dikenal ramah dan dermawan ini kembali menyalurkan bantuan sosialnya.

Kali ini bantuan diberikan untuk para pekerja seni atau seniman. Bantuan yang disalurkan berupa beras dan gula.

Menurut Bang Ipul, sapaan akrabnya, pekerja seni atau seniman merupakan kelompok pertama yang terdampak Covid-19.

Dampak yang mereka rasakan sudah dirasakan jauh-jauh hari, yakni sejak adanya imbauan dari pemerintah yang meminta masyarakat untuk mengumpulkan orang banyak.

“Acara manggung yang biasa mereka lakukan sekarang tidak dibolehkan, otomatis mereka kehilangan job seperti yang sering mereka isi pada acara resepsi perkawinan,” ungkapnya.

Bang Ipul mengajak kepada seluruh elemen untuk bergotong royong, bahu membahu saling membantu sesuai kemampuan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Ayo kita gotong royong, bahu membahu saling membantu satu sama lain sesuai kemampuan masing masing,” ajaknya.

Ada ratusan lebih paket bantuan sembako yang disalurkan Bang Ipul untuk para seniman. Bantuan diberikan atas nama pribadi dan juga PDI Perjuangan.

“Saat ini yang sudah terdata ada 287 paket yang kami bagikan, dan kami masih melakukan pendataan sambil berjalan siapa tahu masih ada seniman yang lain,” ujar Bang Ipul.

Seorang pekerja seni Tanah Bumbu, Bang Joe, menyampaikan rasa syukurnya setelah menerima paket sembako tersebut. Ia juga membenarkan Covid-19 telah menyebabkan ia dan rekan pekerja seni lain kehilangan job manggung.

“Kami jelas sangat mengapresiasi bantuan dari Bang Ipul. Mudah-mudahan semua seniman mendapatkan bantuan yang sama,” katanya.

Reporter : Syahriadi
Editor: Puja Mandela