DPRD Kalsel

Bang Dhin Serahkan Alat Bantu Panen Padi

Anggota DPRD Kalsel, HM Syaripuddin menyerahkan 3 unit super combine (mesin panen padi) merek crown kepada kelompok tani Kecamatan Kusan Tengah, Jumat (18/10).

Bang Dhin serahkan bantuan alat pertanian. Foto: Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, TANAH BUMBU - Anggota DPRD Kalsel, HM Syaripuddin menyerahkan 3 unit super combine (mesin panen padi) merek crown kepada kelompok tani Kecamatan Kusan Tengah, Jumat (18/10).

Alat mesin pertanian (Alsintan) dari bantuan Kementrian Pertanian aspirasi masyarakat yang diperjuangkan H Novri Ompusunggu, anggota DPR RI Komisi IV.

Politisi yang akrab disap Bang Dhin dengan didampingi anggota DPRD Tanah Bumbu, Andi Erwin Prasetya serta pihak Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanah Bumbu serta penyuluh pertanian ketika menyerahkan bantuan.

Menurut Bang Dhin, bantuan Alsintan yang dia serahkan ini adalah berkat perjuangan H. Novri Ompusunggu selaku Anggota DPR RI yang telah menyerap aspirasi masyarakat, dan mengusulkan ke Kementrian Pertanian untuk dibantu direalisasikan.

Dalam kesempatan itu, mewakili H Novri Ompusunggu, Bang Dhin berpesan kepada para kelompok tani yang menerima bantuan agar menjaga dan memelihara bantuan tersebut, serta menggunakannya dengan baik secara bersama sama.

"Hendaknya bantuan ini digunakan bersama sama, dijaga dan dipelihara agar manfaatnya bisa terus menerus dirasakan," pesan Bang Dhin.

Karena sambungnya, dengan adanya Alsintan ini, selain memudahkan dan mempercepat proses panen juga diharapkan bisa meningkatkan hasil panen.

Harapan yang sama juga disuarakan oleh Anggota DPRD Tanah Bumbu dan Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Tanah Bumbu, agar menjaga dan memelihara Alsintan tersebut hingga bisa terus menerus digunakan.

Adapun Kelompok Tani (Poktan) yang menerima bantuan Alsintan, yakni Poktan Karya Maju dari Desa Pulau Tanjung yang diketuai oleh H Gurbin Noor, Poktan Bersujud dari Desa Salimuran dengan ketuanya  Muhammad Muhaimin dan Poktan Pajar Pagi dari Desa Pakatellu yang diketuai Hamsyar.