Ban Belakang Pecah, Mobil Inspektorat HSS Masuk Parit di Sinar Baru Batola

Sebuah mobil operasional Inspektorat Daerah Hulu Sungai Selatan (HSS), mengalami kecelakaan di Desa Sinar Baru, Kecamatan Rantau Badauh, Barito Kuala (Batola),

Warga memasang tali derek untuk mengevakuasi mobil milik Inspektorat Daerah HSS yang masuk parit di Jalan HM Yunus. Foto: Info Banjarmasin

apahabar.com, MARABAHAN - Sebuah mobil operasional Inspektorat Daerah Hulu Sungai Selatan (HSS), mengalami kecelakaan di Desa Sinar Baru, Kecamatan Rantau Badauh, Barito Kuala (Batola), Sabtu (25/2).

Dalam perjalanan menuju arah Banjarmasin, mobil Toyota Avanza berwarna hitam tersebut masuk parit yang berada di pinggir Jalan HM Yunus.

Beruntung 7 penumpang termasuk sopir, dipastikan dalam kondisi sehat. Selanjutnya mobil diderek ke Marabahan, karena tidak bisa dihidupkan akibat terendam air.

Sedangkan semua penumpang yang terdiri dari 6 perempuan, sudah dijemput keluarga untuk kembali ke HSS.

"Lokasi kejadian di RT 02. Ban belakang pecah dan mobil hilang kendali. Kondisi penumpang aman dan sehat semuanya," papar Bahtiar, Kepala Desa Sinar Baru.

Meski berstatus jalan nasional, kondisi Jalan HM Yunus tidak terlalu lebar. Ketika berpapasan dengan kendaraan beroda 8 atau lebih, separuh badan mobil kecil hampir dipastikan masuk bahu jalan.

Ironisnya itu merupakan kejadian kesekian di lokasi yang sama, "Rasanya sudah 7 mobil yang masuk ke parit di pinggir jalan tersebut," imbuh Bahtiar.