Bayi Tewas Duren Sawit

Balita Tewas di Duren Sawit, Diduga Dianiaya Ibu Kandung

Balita tewas dengan tubuh penuh luka diduga dianiaya ibu kandung di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Warga yang curiga kodban dibunuh oleh ini kandung kemudian mengantarkan terduga pelaku ke polisi untuk diperiksa

Apahabar.com, JAKARTA - Mayat balita berinisial NA (2) ditemukan dalam kondisi tubuh penuh luka di Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, pada Senin (23/1).

Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira Sukma mengatakan bayi tersebut tewas diduga dianiaya ibu kandungnya yang berinisial NK.

"Selasa (24/1) dapat laporan warga, ada anak perempuan berusia 2 tahun meninggal dan mengalami luka di leher, tangan kanan, dan dahi," ujar Syarifah Rabu 25/1).

Diketahui, ibu kandung korban (NK) membawa NA yang sudah tidak bernyawa ke kediaman ibunya (W) di Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, untuk dikuburkan di sana. 

Baca Juga: Polisi Ungkap Misteri Mayat Mengambang di Banyuwangi, Pelaku Teman Medsos

Namun saat hendak dimandikan oleh seorang tetangga bernama M, ditemukan sejumlah luka yang tidak biasa. "Ternyata saat dimandikan ditemukan luka-luka pada dahi, leher, dan lengan tangan kanan," terang Syarifah.

Mengetahui adanya luka, sang ibu menanyakan hal tersebut kepada NK. Dijawabnya, luka berasal dari kecelakaan di Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Uniknya saat ditanya perihal NA, NK selalu menangis tiada henti. Warga yang curiga lalu menyerahkan ibu kandung korban ke pihak kepolisan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Mayat Pria Membusuk Ditemukan Mengambang di Kali Velbak Cengkareng

"Kemudian ibu kandung korban diserahkan ke Polsek Cakung untuk dimintai keterangan. Namun ibu korban hanya menangis," ujarnya.

Setelah itu, Jasad NA dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk keperluan otopsi. Kasus dugaan ibu kandung membunuh anaknya kini dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Timur.