Kalteng

Balakar 545 Kapuas Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sei Hanyo

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Organisasi Balakar 545 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tenga belum lama ini menyalurkan bantuan…

Ketua Harian Balakar 545 Kapuas, Rahmat M Nor menyerahkan bantuan kepada korban terdampak kebakaran di desa Sei Hanyo. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Organisasi Balakar 545 Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tenga belum lama ini menyalurkan bantuan bagi korban terdampak kebakaran di Desa Sei Hanyo, Kecamatan Kapuas Hulu, Kapuas.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa 37 paket paralatan dapur rumah tangga, beberapa bahan kebutuhan hidup dasar, pakaian layak pakai, satu set mesin pemadam kebakaran untuk desa Sei Hanyo.

Ketua Harian Balakar 545 Kabupaten Kapuas, Rahmat M Nor mengatakan semua barang bantuan tersebut diserahkan pihaknya kepada warga yg terdampak musibah kebakaran dan didampingi langsung oleh Camat Kapuas Hulu Bambang, dan staf kecamatan dan Bhabinkamtibmas serta Kades setempat.

“Kami juga sekaligus memberikan pelatihan singkat untuk pengoperasionalan alat mesin dan teknik pemadaman kebakaran kepada beberapa warga Desa Sei Hanyo,” kata Rahmat di Kuala Kapuas, Rabu (29/7).

Rahmat yang mewakil Balakar 545 Kapuas pun mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kapuas dan sekitarnya atas bantuan kemanusiaan yang diberikan untuk warga yang mengalami musibah kebakaran di Sei Hanyo.

“Kami berdoa hanya Allah SWT Tuhan YME yang bisa membalas amal baik bapak ibu semua serta kita berdoa semoga musibah ini tidak terjadi lagi di kampung kita,” pungkas Rahmat.

Editor: Muhammad Bulkini