Hot Borneo

Baim & Paula Ngonten di Banjarbaru, Promosikan Sasirangan hingga Objek Wisata

apahabar.com, BANJARBARU – Kain sarirangan membuat pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven kagum. Tak sekadar mengagumi,…

Baim dan Paula mengenakan sasirangan bercorak hijau sembari mempromosikan produk usaha mikro kecil menengah di kota Banjarbaru, Selasa (16/8). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Kain sarirangan membuat pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven kagum. Tak sekadar mengagumi, Baim dan Paula bahkan ikut mengenakan produk sasirangan bercorak hijau sembari mempromosikan usaha mikro kecil menengah di kota Banjarbaru, Selasa (16/8).

Kedua pasangan itu datang setelah diundang oleh Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Mari Zubedi. Tujuannya untuk memperkenalkan produk – produk lokal di Ibu Kota Provinsi Kalsel.

Baim Wong mengaku baru tahu jika kain sasirangan dibuat dengan cara di ikat-ikat lalu diwarnai. Hal itu pun membuat Baim Wong takjub. Baim pun mengapresiasi langkah Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi dalam mempromosikan produk UMKM.

Sebelum menghabiskan sore di Mess L, Baim dan Paula terlebih dahulu menyempatkan berkeliling mendatangi tempat-tempat wisata di Banjarbaru. Tak sekadar melihat, di sana mereka juga membuat konten.

Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin berharap banyak orang akan mengenal Banjarbaru melalui konten Baim dan Paula.

“Mereka juga membuat konten tentang wisata, kuliner, dan lainnya. Dengan harapan Banjarbaru bisa lebih dikenal masyarakat, terutama di luar Kalimantan Selatan," harapnya.

Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru Vivi Mari Zubedi sengaja mengundang Baim dan Paula untuk membantu meningkatkan perekonomian di Banjarbaru.

“Kami ingin mengenalkan Sasirangan ke kancah nasional," ujarnya saat ditemui awak media di Mess L Banjarbaru.

Upaya mengundang publik figur untuk promosi produk lokal sudah sering dilakukan Pemkot Banjarbaru. Sebelumnya, pihaknya sudah pernah mengundang Ammar Zoni.

“Alhamdulillah sekarang sasirangan sudah mulai menggaung. Harapan kita mereka tidak hanya datang tetapi juga membeli, mempromosikan dan mengenakan karya UMKM Kota Banjarbaru,"ucapnya