Japan Masters 2023

Bahagianya Gregoria Bisa Kembali Tembus Babak Final

Gregoria Mariska mengungkapkan kebahagiaanya usai kembali menyabet tiket ke final Jepang Masters 2023. Kini, Negeri Matahari itu menjadi negara favoritnya

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Foto: PBSI

apahabar.com, JAKARTAGregoria Mariska Tunjung mengungkapkan kebahagiaanya usai kembali menyabet tiket ke final Jepang Masters 2023. Kini, Negeri Matahari itu menjadi negara favoritnya.

“Puji Tuhan dan bersyukur, saya merasa senang bisa melangkah sampai ke final. Ada kebanggaan tersendiri bagi saya bisa berprestasi di Jepang,” katanya dalam keterangan melalui PBSI, Sabtu (18/11).

Tampil di ajang bergengsi BWF World Tour Final Super 500 di Jepang, Gregoria kembali meraih satu tiket ke babak pamungkas.

Terlebih, Negeri Matahari tersebut kini menjadi negara favoritnya usai kembali mengukir prestasi di ajang bergengsi bulu tangkis dua tersebut.

Baca Juga: Tampil Memukau! Gregoria Sabet Tiket ke Final Japan Masters 2023

“Sebelumnya saya lolos ke semifinal Jepang Open, Juli lalu. Saya senang bisa berprestasi di Jepang yang menjadi salah satu negara favorit saya,” tuturnya.

Bertanding di Kumamoto Prefectual Gymnasium, Jepang, tunggal putri Indonesia itu harus berjuang untuk dapat lolos ke putaran final usai bertarung dengan Zhang Beiwen di babak semifinal.

Jorji sapaan karibnya sukses mengalahkan wakil dari AS tersebut dengan dua set langsung pada kedudukan 21-12 dan 21-13.

Berkat hasil tersebut, tentunya sangat menggembirakan bagi Jorji. Sebab, ia menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia yang bisa lolos ke babak final Japan Masters 2023.

Baca Juga: Banyak Error, Gregoria Kesal Tersingkir dari Denmark Open 2023

“Sejujurnya tahun ini saya ada target untuk final lagi. Dan puji Tuhan kali ini saya bisa maju ke final dan dikasih di sini (Japan Masters 2023). Pokoknya saya bersyukur dengan penampilan hari ini,” pungkasnya.

Selanjutnya, kemenangan Gregoria membuka asa bagi Merah-Putih untuk kembali merebut titel juara di ajang bergengsi BWF World Tour Finals di tahun ini.

Adapun, di babak final nanti, Jorji akan berhadapan dengan wakil dari China, Chen Yu Fei yang merupakan unggulan ketiga dunia yang bakal digelar Minggu (19/11) esok.