Kodim 1022 Tanah Bumbu

Babinsa Sungai Loban Kodim 1022/Tanah Bumbu Berikan Bantuan Sembako untuk Lansia dan Warga Terdampak Covid-19

apahabar.com, BATULICIN – Babinsa Koramil 1022-06/Sungai Loban wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan bakti sosial. Bakti…

Oleh Syarif
Babinsa Koramil 1022-06/Sungai Loban berikan sembako kepada warga kurang mampu. Foto-Kodim 1022/TNB

apahabar.com, BATULICIN – Babinsa Koramil 1022-06/Sungai Loban wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan kegiatan bakti sosial.

Bakti sosial dilakukan dengan membagikan sejumlah paket sembako kepada warga kurang mampu khususnya lansia di wilayah Kecamatan Sungai Loban.

“Giat baksos ini sebagai wujud kepedulian anggota TNI khususnya Koramil terkait adanya pandemi Covid-19 kepada warga yang kurang mampu,” ungkap Plh Danramil 1022-06/Sungai Loban Kapten Inf Aries PH, Senin (14/6).

Kapten Aries mengatakan saat ini banyak masyarakat yang terdampak wabah Covid-19. Di antaranya dibatasinya aktifitas pekerjaan di luar rumah untuk menekan persebaran virus tersebut.

"Covid-19 tak hanya mengancam kesehatan manusia, akan tetapi juga ketahanan ekonomi masyarakat. Banyak warga yang kehilangan pekerjaanya karena adanya kebijakan pemerintah untuk mengurangi aktifitas di luar rumah, sehingga perlu kita bantu,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto berpesan kepada anggotanya agar bahu membahu membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu akibat pandemi.

“Terus bergerak, demi masyarakat. Karena TNI hadir untuk masyarakat,” ujarnya.

Dandim berharap dengan bantuan yang diberikan anggotanya bisa membantu si penerima untuk dimanfaatkan sebagaimana mestinya.

“Semoga dengan adanya giat tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat," pungkasnya.