Kalteng

Babinsa Sei Hanyo Kapuas Monitoring dan Dampingi Vaksinasi Lansia

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di setiap wilayah, tak lepas…

Babinsa Sei Hanyo Koramil 1011-11/Kapuas Hulu, Serda Taufik saat mendampingi pendataan warga lansia untuk divaksinasi. Foto: Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro di setiap wilayah, tak lepas dari peran bintara pembina desa (Babinsa).

Bahkan Babinsa pun kini menjadi salah satu garda terdepan suksesnya pelaksanaan PPKM di tingkat desa. Seperti yang dilakukan oleh Serda Taufik Babinsa Koramil 1011-11/Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas Kalteng, Jumat (11/6).

Serda Taufik selalu siaga melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan pendataan dan vaksinasi Covid-19 di wilayah desa binaannya dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Covid-19.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, Babinsa Sei Hanyo tersebut juga selalu mengingatkan kepada tenaga kesehatan agar dalam pelayanan vaksinasi Covid-19 benar-benar memperhatikan prosedur yang ketat.

Kemudian kepada para lansia penerima vaksin, Serda Taufik juga berpesan meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Karena seseorang yang sudah divaksin Covid-19 tetapi antibodinya belum terbentuk sempurna, memiliki resiko infeksi yang sama dengan orang yang belum divaksin,” pungkasnya.