Kalteng

Babinsa Koramil 1011-13/Pandih Batu Pulpis Pantau Desa Tangguh Tangkal Covid-19

apahabar.com, PULANG PISAU – Personel Koramil 1011-13/Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan monitoring perkembangan Satgas…

Personel Koramil 1011-13/Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada warga. Foto-Istimewa

apahabar.com, PULANG PISAU – Personel Koramil 1011-13/Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) melaksanakan monitoring perkembangan Satgas Desa Tangkal Covid-19, Senin (14/6).

Kegiatan monitoring yang dilaksanakan di Desa Pangkoh Hulu, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau tersebut dalam rangka upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan yang laksanakan di wilayah desa binaan Koramil 1011-13/Pandih Batu pada hari ini kami lakukan bersama dengan Satgas desa yang telah terbentuk,” kata Babinsa Pangkoh Hulu, Pratu Syarifudin.

Dalam kegiatan monitoring Satgas Desa Tangkal Covid-19 tersebut, Pratu Syarifudin juga membagikan masker kepada masyarakat desa setempat dan sekaligus mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan.

“Ini penting dilaksanakan sebagai upaya sosialisasi agar masyarakat patuh dengan penerapan protokol kesehatan untuk cegah Covid-19,” ujarnya.

Pratu Syarifudin bilang, masyarakat harus terus diedukasi agar nantinya secara sadar mematuhi seluruh protokol kesehatan yang ketat, terutama saat beraktivitas di luar rumah.

“Jadi, saat beraktivitas di luar rumah jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan selalu menjaga jarak,” pungkasnya.