Kalteng

Babinsa Koramil 04/ Selat Kapuas Dampingi Tim Monev Dana Desa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Babinsa Koramil 04/Selat, Kopda Purwanto turut ambil bagian mendampingi tim Kecamatan Bataguh,…

Oleh Syarif
Babinsa Kopda Purwanto saat mendampingi tim monitoring dan evaluasi dana desa. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Babinsa Koramil 04/Selat, Kopda Purwanto turut ambil bagian mendampingi tim Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalteng melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) dana desa, Kamis (10/6).

Kegiatan monitoring dan evaluasi dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) tahap I tahun 2021 berlangsung di Desa Terusan Raya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas.

“Kegiatan yang kami laksanakan hari ini bersama tim Monev bertujuan untuk mengetahui kegiatan pembangunan yang bersumber dari dana desa,” kata Kopda Puwanto di sela kegiatan.

Dalam monitoring kali ini, tim melakukan pengecekan non fisik yakni pemeriksanan administrasi dan pengecekan fisik yakni pengecekan pengerjaan pembangunan di lapangan.

“Jadi, dengan melakukan mengecekan secara langsung kelapangan sehingga kita dapat mengetahui sejauhmana pelaksanaan program desa yang telah direalisasikan,” ujar Purwanto.

Ditambahkan Kopda Purwanto, tim monitoring dan evaluasi dana desa juga memantau apakah dalam pelaksanaan pengerjaan program desa sudah sesuai dengan rancangan anggaran biaya (RAB) atau tidak.