Kamar Kos Meledak

BAB Sambil Merokok, Indekos di Sulsel Meledak

Ledakan terjadi di indekos Jalan Anggrek, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (8/7) sore. Kabarnya, ada yang BAB sambil merokok.

Salah Satu Kamar Kosan yang hanciur karena ledakan di Wajo. (Foto: Istimewa/ Dok. Polisi).

apahabar.com, WAJO - Ledakan terjadi di indekos Jalan Anggrek, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (8/7) sore. Kabarnya, ada yang BAB sambil merokok.

Akibatnya, sejumlah kamar kos rusak parah. Satu orang penghuni mengalami luka berat akibat luka bakar.

Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Theodorus Echal Setiawan merincikan peristiwa itu. Kata dia, ledakan terjadi sekitar pukul 17.30 Wita. Korban yang terluka adalah Syahda Yusuf (25).

Baca Juga: Kenaikan Cukai, Pengamat: Bukan Solusi Mengurangi Konsumsi Rokok

"Korban mengalami luka bakar di sekujur tubuh," ucapnya, Sabtu  (8/7) sore.

Kata dia, ledakan terjadi diduga kuat karena adanya kebocoran gas. Sebab, sebelum kejadian korban sempat menghirup aroma menyengat di dalam kamar.

Fakta lainnya, korban sempat buang air besar sambil merokok. Tak lama, tiba-tiba saja kos itu langsung meledak.

"Jadi, saat mau BAB, korban merokok dan tiba-tiba meledak. Awalnya dari keterangan korban memang dia sempat cium bau gas," ungkapnya.

Baca Juga: Polisi Amankan Pria yang Merokok saat Berkendara di Jagakarsa

Akibat ledakan itu, kondisi kamar kos rusak parah. Bahkan dinding kamar yang terbuat dari tembok, rubuh.

Meski begitu, kata Theodorus mereka belum bisa memastikan penyebab pasti ledakan itu. Namun dia menduga karena korban merokok dan adanya gas yang bocor. "Tapi dugaan awal begitu," imbuhnya.

Biar tahu saja. Di rumah kos itu sebelumnya juga pernah terjadi ledakan. Korbannya adalah ASN di Kejaksaan Negeri Wajo Sulsel. Tepatnya 2022 lalu. Korban langsung meninggal.