perselingkuhan

Awas, Ini Profesi Rawan Perselingkuhan Selain Pilot dan Pramugari

Pekerjaan ini diketahui menjadi rawan terjadinya tindak perselingkuhan di kantor. Ada pekerjaan pasanganmu?

Profesi Paling Rawan Terhadap Perselingkuhan selain Pilot dan Pramugari. Foto: Freepik

apahabar.com, JAKARTA - Pekerjaan ini diketahui menjadi rawan terjadinya tindak perselingkuhan di kantor. Ada pekerjaan pasanganmu?

Maraknya isu perselingkuhan yang terjadi di lingkungan kantor menjadi perhatian banyak orang. Tak jarang hal tersebut membuat sebagian khawatir terhadap pasangannya.

Melansir Pulse, Rabu (3/1), dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Ashley Medison, situs populer yang membantu pasangan yang dikaitkan dengan perselingkuhan.

Dari hasil riset tersebut menunjukkan profesi yang berisiko terhadap kecurangan dan perselingkuhan di lingkungan pekerjaan tersebut.

Kesehatan
Ilustrasi Dokter dan Perawat Kesehatan. Foto: iStock Photo

Tiga sumber berbeda menyatakan bahwa medis dan kesehatan merupakan tempat kerja paling banyak terjadinya isu perselingkuhan.

Hal ini mungkin disebabkan tingkat stres yang tinggi dan jam kerja yang panjang. Dalam sebuah sumber, 20% pekerja perempuan di bidang ini melakukan tindak perselingkuhan dan 8% pekerja laki-laki turut melakukan hal yang sama.

Meski begitu, dari sumber lain, sepertinya pekerja laki-laki lebih rentan melakukan kecurangan di bidang medis.

Perniagaan
Ilustrasi Perniagaan Sales. Foto: iStock Photo

Hal yang menyangkut perdagangan bisa segala jenis lini perdagangan. Beberapa mengungkapkan alasan perselingkuhan terjadi dalam profesi ini adalah jam yang telalu lama.

Dalam jam kerja shifting dan lembut yang tinggi, memungkinkan terjadinya kecurangan tak kasat mata yang terjadi di dalamnya.

Diketahui dari riset tersebut hampir 30% pekerja pria melakukan perselingkuhan di bidang pekerjaan ini, sementara 4% pekerja perempuan melakukan hal serupa.

Guru
Ilustrasi Guru. Foto: Freepik

Meski profesi ini sangat mulia, sayangnya riset menunjukan bahwa pekerjaan guru menjadi salah satu profesi yang sering terjadi tindak perselingkuhan.

Kebanyakan 12% guru perempuan melakukan tindakan ini, sedangkan guru laki-laki lebih cenderung tidak melakukannya karena tidak mendapatkan tekanan yang tinggi.

Pebisnis
Ilustrasi Pebisnis. Foto: Freepik

Profesi ini memiliki kemampuan mengatur jam kerja sendiri, dan memberi kesempatan ntuk melakukan tindakan satu ini. Hal ini kerap terjadi perselingkuhan terjadi dengan mudah antar para pemilik bisnis.

Faktanya, baik laki-laki atau perempuan, melakukan tindak perselingkuhan sebesar 11% dan merasa bersalah telah melakukan hal tersebut.

Perhotelan dan Ritel
Ilustrasi Profesi Perhotelan. Foto: Universitas Ciputra

Pekerja laki-laki dan perempuan memiliki persentasi yang hampir sama dalam tindak perselingkuhan. Sekitar 8% pekerja laki-laki dan 9% pekerja perempuan terlibat dalam tindak kecurangan asmara satu ini.

Berurusan dengan banyak orang dengan waktu yang cukup lama, sehingga membuat bidang karir ini memiliki persentase yang besar dalam urusan perceraian.

Hal ini mungkin disebabkan fakta bahwa perselingkuhan terjadi selama bekerja di tempat umum, atau di dalam hotel.

Dunia Hiburan
Lady Nayoan membongkar bukti-bukti perselingkuhan suaminya, Rendy Kjaernett dengan Syahnaz Sadiqah. Foto-net

Meski tampak mengejutkan, namun sekitar 4% selebriti perempuan dan 3% laki-laki di industri hiburan diketahui melakukan perselingkuhan.

Hal ini terlihat melalui pemberitaan, media sosial, dan majalah yang membicarakan kabar tersebut, baik aktor, penyanyo, dan komedian.

Tak hanya perselingkuhan, perpisahan dan perceraian cukup sering terjadi di industri satu ini, meski begitu persentase yang dihasilkan lebih sedikit dibandingkan profesi lain.

Profesi Hukum
Ilustrasi Profesi Hukum. Foto: Freepik

Pengacara dan hukum lainnya sering kali bekerja sama dengan klien, sehingga berisiko terhadap taktik perselingkuhan dalam keadaan tertentu.

Dalam kategori ini, baik laki-laki dan perempuan dengan profesi hukum memiliki persentase yang sama, sekitar 4% yang melakukan tindak perselingkuhan.

Sayangnya, sangat sulit memprediksi hal tersebut pada pasangan. Cara terbaiknya adalah mempercayai mereka dan tetap memperhatikan tanda-tandanya.