Nasional

Awalnya Disebut CCTV Rusak, Polisi: Sudah Ditemukan Bisa Mengungkap Kasus Ini

apahabar.com, JAKARTA – Mabes Polri mengaku telah mendapatkan CCTV yang berada di sekitar lokasi peristiwa tewasnya…

apahabar.com, JAKARTA – Mabes Polri mengaku telah mendapatkan CCTV yang berada di sekitar lokasi peristiwa tewasnya Brigadir J. Padahal, sebelum dinyatakan telah hilang.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan kalau CCTV sudah diberikan kepada tim khusus buat didalami. Barang bukti ini nantinya jadi petunjuk rangkaian kasus terbunuhnya seorang ajudan.

“Ketiga, tim ini bekerja maksimal. Kita sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini,” katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (20/7/2022).

Dedi menambahkan kalau Timsus sedang bekerja secara maksimal. Pihaknya juga bakal menyampaikan hasil penyidikan secara menyeluruh.

“CCTV ini sedang didalami oleh timsus yang nanti akan dibuka apabila seluruh rangkaian proses penyidikan oleh timsus sudah selesai. Jadi dia tidak sepotong-sepotong, juga akan menyampaikan secara komprehensif apa yang telah dicapai timsus yang ditentukan Bapak Kapolri,” tutur Dedi.

Seperti diketahui, CCTV berada di kompleks perumahan Polri di wilayah Duren Tiga, Jakarta Selatan sempat diganti oleh sejumlah anggota Polisi berbaju bebas. Hal itu dibeberkan ketua RT setempat.

Malahan, Kapolres Jakarta Selatan baru saja dicopot Kombes Budhi Herdi Susianto mengklaim kalau kamera pengawas di dalam rumah rusak.