Kalsel

Atur Parkir Jemaah Haul Guru Sekumpul, Kesabaran Relawan Posko Zona7 Diuji

apahabar.com, BANJARMASIN – Jutaan manusia fokus untuk menghadiri malam puncak haul KH Zaini Abdul Ghani atau…

Parkir kendaraan membludak di Jalan Muhibbin B atau Bukit Sekumpul Martapura. Foto-apahabar.com/Amrullah

apahabar.com, BANJARMASIN - Jutaan manusia fokus untuk menghadiri malam puncak haul KH Zaini Abdul Ghani atau biasa disebut Abah Guru Sekumpul, Minggu (1/3).

Mereka yang datang dari berbagai penjuru itu menggunakan beragam kendaraan. Ada yang berkelompok menggunakan bus besar, mobil pribadi, hingga kendaraan roda dua. Nah, relawan Posko 144 Emergency 31 atau dipanggil Posko Zona 7 kebagian mengatur parkir di Jalan Muhibbin B atau Bukit Sekumpul Martapura.

Ratusan kendaraan roda dua dan empat pun merapat di areal yang telah disediakan. Di posko tersebut, ada dua penjaga di depan, mereka dibantu rekanan BPK Putera Daha juga Emergency 31 menjaga di belakang.

“Dari posko kami ini ke Kubah Sekumpul diperkirakan jaraknya 5 kilo meter,” kata Ketua Emergency 31, Helmi Fauzi.

Diakuinya memang tidak ada keluhan bagi relawan haul yang di tempat, terutama Posko 144 Emergency 31. “Memang kami sempat kebingungan karena jemaah susah sekali diatur saat parkir,” kata Helmi Fauzi yang mengaku di sini lah kesabaran pihaknya diuji.

Banyaknya jemaah yang berhadir acara Haul Guru Sekumpul, ada beberapa yang tersendat di kawasan posko 144 tidak bisa menuju ke Kubah Sekumpul Martapura. Walau dengan beragam keluhan, pihaknya tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik.

Jemaah haul memadati tempat yang disediakan. Foto-apahabar.com/Amrullah

Baca Juga:Relawan Bengkel Kula Kula Selamatkan Kendaraan Jemaah yang Bermasalah

Baca Juga:Jemaah Pejalan Kaki di Simpang 4 Banjarbaru Diantar Relawan BPK

Reporter: AmrullahEditor: Syarif