Tak Berkategori

Atap Terbakar Dikira Suara Hujan, Tiga Rumah Ludes di Mataraman

apahabar.com, MARTAPURA – Tiga rumah jadi sasaran amukan si jago merah di Desa Atanik Bawahan Selan,…

Petugas Polres Banjar saat melakukan olah TKP. Dini hari tadi, Selasa (12/2), api menghanguskan sedikitnya tiga buah rumah di Desa Atanik Bawahan RT 1, Mataraman, Banjar. Foto/Polsek Matraman for apahabar.com

apahabar.com, MARTAPURA – Tiga rumah jadi sasaran amukan si jago merah di Desa Atanik Bawahan Selan, RT 01, Mataraman, Banjar, Selasa (12/2) pagi. Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete mengatakan tiga kepala keluarga dengan 9 jiwa mengungsi pasca kejadian ini.

“Tiga unit rumah rusak memiliki tiga KK dengan 9 jiwa,” kata Takdir didampingi Kapolsek Mataraman AKP Rissan Simare Mare kepada apahabar.com, Selasa (12/2) siang.

Kejadian bermula dari korban Aspan yang sedang tertidur nyenyak di kediamannya terbangun kala mendengar suara seperti hujan. Kaget bukan kepalang saat korban terbangun melihat api dari lantai menyambar atap rumahnya. Secepat kilat ia berlarimeninggalkan rumahnya.

Api kemudian dengan mudah membesar dan ikut melalap rumah M Ramawi yang juga berbahan bayu. Rumah yang dijadikan bengkel tambal ban serta rumah tinggal yang bersebelahan dengan rumah Aspan itu ikut ludes.

Usai berteriak minta tolong, pemadam kebakaran pun segera tiba di lokasi kejadian. Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian.

“Tadi pagi kami olah TKP untuk memastikan kronologi penyebab kebakaran, sampai saat ini masih didalami,” jelasnya.

Sedangkan dari informasi yang di dapat, dua orang anggota pemadam kebakaran mendapatkan pertolongan pertama di lokasi kejadian. Satu orang mengalami luka bakar di jempol tangan kanan dan satu orang mengeluh sesak napas.

Baca Juga:Jelang Pemilu, Ini Himbauan Dandim 1007/Banjarmasin

Reporter: Reza Rifani
Editor: Fariz