Premier League

Asyik! Burnley Jadi Tim Pertama yang Promosi ke Liga Inggris Musim Depan

Burnley menjadi tim pertama yang telah mengamankan satu tempat promosi ke Premier League musim depan 2023/2024

Burnley menjadi tim pertama dari EFL Championship yang mengamankan satu tiket promosi ke Premier League (Foto: dok. Burnley)

apahabar.com, JAKARTA – Burnley menjadi tim pertama yang telah mengamankan satu tempat promosi ke Premier League musim depan 2023/2024.

Hal tersebut dipastikan oleh tim besutan Vincent Kompany seusai mengalahkan Middlesbrough dengan skor 2-1 dalam laga Championship di Riverside Stadium, Sabtu (8/4) dini hari WIB.

Dua gol yang dicetak masing-masing oleh Ashley Barnes dan Connor Robers membuat Burnley kokoh dipuncak klasemen Championship dengan koleksi 87 poin dari 39 laga yang mereka lakoni.

Dengan hasil itu, Burnley dipastikan meraih satu tiket promosi ke turnamen kasta tertinggi Inggris yakni Premier League pada musim depan.

Baca Juga: Angin Segar untuk MU, Ten Hag Sebut Eriksen Bisa Bermain Lawan Everton

Burnley unggul 19 angka dari tim peringkat ketiga Championship yakni Luton Town yang sudah mengemas 40 pertandingan, satu laga lebih banyak dari Burnley.

Tim besutan mantan legenda Manchester City, Vincent Kompany ini sudah pasti finis di posisi dua besar karena Luton hanya menyisahkan enam pertandingan di tangan.

Di satu sisi, keberhasil Vicent Kompany mengantarkan Burnley kembali ke Premier League berujung menorehkan rekor bagi dirinya.

Di bawah komando Kompany, Burnley menjadi satu-satunya tim tercepat yang berhasil promosi ke turnamen kasta tertinggi Premier League hanya dengan membutuhkan 39 pertandingan.

Atas hasil tersebut, Kompany mengaku tak menyangka dirinya bisa mengantarkan Burnley promosi secepat ini. Terlebih, ini adalah kesempatan pertama pelatih berpaspor Belgia itu melatih di Inggris.

Baca Juga: Elkan dan Ronaldo Belum Gabung Timnas U-22, Begini Respon Indra Sjafri

“Tidak [menyangka], ini paskah, masih ada tujuh pertandingan lagi dan kami sudah merayakannya,” ucap Kompany dikutip dari Sky Sports.

“Mereka seperti anak-anak. Mereka merayakannya sepati anak-anak dan itu menyenangkan untuk dilihat,” lanjutnya menambahkan.

Lebih lanjut, tak hanya sudah memastikan promosi ke Premier League, mereka juga berpeluang untuk menyabet gelar juara EFL Championship musim ini.

Terlepas dari hasil promosi itu, Burnley pastikan akan terus mengalihkan fokus mereka ke setiap laga tersisi demi menjaga asa untuk juara.