liga inggris

Arsenal Ditahan Imbang West Ham, Mikel Arteta: Mengecewakan!

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku sangat kecewa atas hasil imbang yang diraih tim besutannya saat melawan West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris

Arsenal ditahan imbang West Ham 2-2, Mikel Arteta mengaku sangat kecewa (Foto: dok. Arsenal)

apahabar.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku sangat kecewa atas hasil imbang yang diraih tim besutannya kala bertanding ke markas West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris.

“Hasilnya sangat mengecewakan, begitu juga dengan performanya, terutama setelah 30 atau 35 menit pertama,” ujar Arteta dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, ex asisten pelatih Pep Guardiola itu mengatakan tim besutannya sejatinya sempat bermain baik di awal-awal pertandingan.

Akan tetapi, pasukan Meriam London justru tak bisa mencetak gol tambahan setelah dua gol pertama yang membuat Arteta mengaku sangat kecewa atas hasil tersebut.

Baca Juga: Menang dari Lebanon, Indra Sjafri Akui Kurang Puas Lihat Permainan Timnas U-22

“Kami memulai permainan dengan sangat baik, mendominasi dengan tujuan nyata, mencetak dua gol indah,” lanjutnya.

“Kami memberi mereka harapan alih-alih membunuh mereka [West Ham di pertandingan] saat ini, kami memberi mereka harapan,” sambungnya.

Di samping itu, pelatih asal Spanyol itu juga mengomentari kegagalan anak asuhnya Bukayo Saka dalam mengeksekusi tendangan penalti yang gagal dikonversi menjadi gol.

Pasalnya, menurut Arteta, semua pemain pasti pernah gagal mengeksekusi penalti, sehingga ia tidak terlalu mempermasalahkan kegagalan Bukayo Saka dalam mengeksekusi tendangan 12 pas.

“Seorang pemain yang mengambil penalti gagal mengeksekusi penalti, saya tidak tahu siapa pun yang tidak melakukannya,” tandas Arteta.

Baca Juga: Terlibat Kecelakaan Mobil, Putri Ciro Immobile Alami Patah Tulang Rusuk

Seperti diketahui, Arsenal gagal meraih kemenangan dari tangan West Ham United setelah harus puas bermain imbang dengan skor akhir 2-2.

Bertamu ke markas The Hammers, Meriam London sejatinya sempat memimpin dua gol lebih dulu melalui Gabriel Jesus (7’) dan Martin Odegaard (10’), namun West Ham berhasil menyamakan kedudukan lewat Said Benrahma (33’) dan Jarrod Bowen (54’).

Tambahan satu poin ini merupakan hasil imbang berturut-turut yang didapat oleh Arsenal setelah sebelumnya juga meraih hasil imbang saat melawan Liverpool akhir pekan lalu.

Atas hasil tersebut, kini The Gunnners tetap berada di puncak klasemen dengan perolehan 74 poin, dan hanya berjarak empat poin dari Manchester City yang merupakan pesaing terdekat di posisi kedua.