Argentina Masuk Perempatfinal, Rio Ferdinand Sebut Performa Individu Lionel Messi Terbaik di Piala Dunia 2022

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, menilai Lionel Messi telah menampilkan performa individu terbaik di Piala Dunia 2022

Lionel Messi. Foto-Reutres

apahabar.com, BANJARMASIN - Mantan pemain Manchester United (MU), Rio Ferdinand, menilai Lionel Messi telah menampilkan performa individu terbaik di Piala Dunia 2022. Dia dinilai tampil lebih ciamik ketimbang sederet pemain hebat lain di Piala Dunia 2022.

Pujian tersebut disampaikan Ferdinand usai Messi tampil di laga Timnas Argentina vs Australia dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dalam laga itu, Timnas Argentina sukses menyingkirkan Timnas Australia.

Baca Juga: Bungkam Australia 2-1, Argentina Jumpa Belanda di Perempat Final

Pertandingan tersebut berlangsung di Ahmed bin Ali Stadium, Ar Rayyan, Minggu (4/12) dini hari WIB.

Argentina meraih kemenangan tipis dengan skor 2-1 yang dicetak oleh Lionel Messi (35') dan Julian Alvarez (57'). Sementara itu, Australia membalas hanya satu gol melalui bunuh diri Enzo Fernandez (77').

Melihat permainan Messi di babak 16 besar, Rio Ferdinand turut berkomentar. Ia memuji pemilik tujuh gelar Ballon dOr itu tampil dalam performa individu terbaiknya yang pernah ia lihat selama Piala Dunia.

"Messi telah menampilkan performa individu terbaik yang pernah kami lihat di Piala Dunia sejauh ini," ungkap Ferdinand, dilansir dari Daily Mail pada Minggu (4/12).

Bahkan, mantan bek Manchester United itu mengatakan bahwa aksi sensasional Messi telah membuat penonton terpesona. Terlebih, ia sukses mencetak gol kemenangan La Albiceleste.

"Messi hampir seperti dewa setelah apa yang dia lakukan. Hampir semua penggemar bereaksi kala melihat semua yang dia lakukan," ujarnya.