Argentina Isyaratkan Rombak Skuad, Dybala Dicoret?

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni menegaskan bahwa 26 pemain yang dipanggil untuk Piala Dunia 2022 masih bisa berubah sebelum laga perdana

Dybala tidak dimainkan saat Argentina mengalahkan UEA dalam uji coba jelang Piala Dunia 2022. Foto: Getty Images

apahabar.com, BANJARMASIN - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni menegaskan bahwa 26 pemain yang dipanggil untuk Piala Dunia 2022 masih bisa berubah sebelum laga perdana, terutama jika ia melihat ada pemain yang tak fit 100 persen untuk tampil membela Albiceleste.

Saat Argentina menyikat Uni Emirat Arab 5-0 dalam uji coba, Kamis (17/11) kemarin, setidaknya ada empat pemain yang bahkan tidak duduk di bench pada laga itu, yaitu Paulo Dybala, Cristian Romero, Nicolas Gonzalez, dan Papu Gomez.

Keempatnya dinilai masih belum fit akibat masalah yang berbeda-beda. Selain itu, ada pula Marcos Acuna yang tampil pada babak pertama, namun sebetulnya ia sedang dipantau karena mengalami nyeri di paha kiri.

Situasi ini tentu bukan hal bagus untuk Argentina, apalagi Scaloni sebelumnya mengatakan bahwa ia hanya butuh pemain yang bisa tampil sejak laga pertama. Ia pun membuka kemungkinan untuk mencoret pemain yang dinilai 'tak siap tempur'.

"Kami mengalami sedikit masalah. Kami masih punya beberapa hari untuk menentukan daftar pemain. Kami bisa mengubahnya, semoga sih tidak perlu, tapi ada kemungkinan ke arah sana," ujar Scaloni usai laga, dikutip TyC Sports.

"Saya tidak bilang bahwa mereka akan dicoret. Ada beberapa pemain yang tak didaftarkan di laga ini karena mereka tidak fit untuk bermain, atau ada risiko jika dimainkan. Saya tak bisa jamin bahwa mereka baik-baik saja."

"Pada prinsipnya mereka baik-baik saja, tapi kami harus berhati-hati. Itu sebabnya ada yang tak dimainkan dan menit bermainnya dikurangi. Laga tadi tidak berjalan dengan nyaman. Saat bermain, pemain ingin mengerahkan segala kemampuan, kamu tidak bisa meminta mereka untuk jangan keras-keras."

"Beberapa pemain absen sebagai langkah pencegahan karena mereka punya masalah, sisanya tetap dimainkan dan mereka yang fit telah bermain sesuai kemampuan. Mereka sudah dewasa untuk menyadari mereka bisa lanjut (ke Piala Dunia) atau tidak," jelas Scaloni.

Setiap negara peserta boleh mengganti pemain yang cedera hingga 24 jam sebelum kickoff laga pertama penyisihan grup Piala Dunia 2022. Argentina akan bertemu Arab Saudi pada Selasa (22/11) pukul 17.00 WIB, artinya Scaloni masih punya waktu hingga Senin pekan depan untuk mengambil keputusan.