Kalsel

Apindo Banjarbaru Ikut Kontribusi Vaksinasi untuk UMKM

apahabar.com, BANJARMASIN – Genjot pemulihan ekonomi masyarakat di kota Banjarbaru, Apindo menggelar vaksin gotong-royong bersama pemerintah…

Apindo gelar vaksin gotong-royong bersama pemerintah kota Banjarbaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Genjot pemulihan ekonomi masyarakat di kota Banjarbaru, Apindo menggelar vaksin gotong-royong bersama pemerintah kota. Tak hanya menyasar para perlu usaha, vaksinasi yang di gelar di Kantor Dinas Koperasi UKM dan Tenga Kejar Banjarbaru itu juga memberikan vaksinasi untuk masyarakat sekitar.

Ketua Apindo Kota Banjarbaru, M Yogi Chafoza mengatakan, gerakan vaksinasi yang digelar sebagai dorongan untuk meningkatkan kekebalan imunisasi masyarakat yang nantinya akan mengeliatkan ekonomi.

“Kegiatan ini bentuk kerja sama Apindo Kota Banjarbaru dan Abujapi Kalimantan Selatan sebagi bentuk Peduli pada kesehatan masyarakat sekaligus ingin mempercepat pemulihan ekonomi di kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan,” kata Yogi usai acara, Kamis (7/10).

Selain upaya relaksasi yang diberikan pemerintah, peningkatan imun masyarakat kini jadi strategi untuk memulihkan perekonomian Banjarbaru. Banyaknya usaha yang kembali aktif, kata dia, tentu akan menormalkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Yogi mengatakan, usaha kecil dan menengah merupakan tulang punggung penting bagi ekonomi Indonesia. Maka tak mungkin daerah tak melibatkan UMKM dalam penegakan keseimbangan ekonomi berkelanjutan.
“Sustanibility UMKM dapat menormalkan kegiatan ekonomi secara bertahap,” ucapnya.