Api Kembali Berkobar di HST, Tiga Rumah di Benawa Tengah Hangus

Kebakaran yang menghanguskan tiga unit rumah ini terjadi sekitar pukul 19.10 Wita.

Kebakaran di Desa Benawa Tengah, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jumat (17/11/23). Foto-Tangkapan Layar.

apahabar.com, BARABAI - Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Kali ini di Desa Benawa Tengah, Kecamatan Barabai, Jumat (17/11/23).

Kebakaran yang menghanguskan tiga unit rumah ini terjadi sekitar pukul 19.10 Wita.

Kepala Pelaksana BPBD HST, H Ahmad Apandi, saat dikonfirmasi apahabar.com membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

"Kebakaran terjadi tepatnya di Desa Benawa Tengah RT 11 RW 06, Kecamatan Barabai yang menghanguskan tiga rumah," jelasnya.

Ia mengatakan ketiga rumah tersebut milik Rumiyati dengan 1 Kepala Keluarga dan 1 jiwa, M Yusni dengan 1 Kepala Keluarga dan 3 jiwa, serta Kamberani dengan 1 Kepala Keluarga dan 2 jiwa.

"Semua rumah itu terbuat dari banguna kayu. Untuk rumah Rumiyati terbakar 100 persen bersama dokumen-dokumen penting di dalamnya," jelasnya

Sedangkan, kata dia, untuk dua rumah lainnya hanya terbakar lima persen dan untuk dokumen penting berhasil diselamatkan.

"Untuk api saat ini sudah berhasil dipadamkan dengan bantuan dari tim relawan gabungan TNI-Polri, BPK, BPBD, Damkar dan masyarakat setempat," jelasnya.

Apandi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. "Untuk penyebab pasti terjadinya kebakaran, saat ini masih dalam penyelidikan pihak berwajib," tutupnya.

Sebelumnya kebakaran menghanguskan satu rumah di Desa Bulayak, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Jumat (17/11).

Kepala Pelaksana BPBD HST, H Ahmad Apandi, saat dikonfirmasi mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 13.50 Wita.

"Kebakaran tadi menghanguskan 100 persen satu unit Bangunan Rumah yang terbuat dari kayu," jelasnya.

Baca Juga: Kebakaran di Desa Bulayak HST, Satu Rumah Hangus