Kebakaran Jakarta

Api Hanguskan Rumah dan Kontrakan di Pademangan Jakut

Api melahap satu rumah dan sejumlah kontrakan di kawasan Jalan Budi Mulia RT 11/12, Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (26/5) sore.

Petugas Pemadam kebakaran dibantu dengan Petugas PPSU memadamkan sebuah rumah yang terbakar di kawasan Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (26/5). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

apahabar.com, JAKARTA - Api melahap satu rumah dan sejumlah kontrakan di kawasan Jalan Budi Mulia RT 11/12, Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (26/5) sore.

Camat Pademangan Didit Mulyadi mengatakan kobaran api yang berasal dari letusan di sebuah rumah tersebut menghanguskan bagian lantai 2 yang merupakan kontrakan dan satu buah rumah tinggal di lantai satu.

"Satu buah rumah terbakar. Dan di atasnya ada tiga kontrakan kena," kata Didit.

Baca Juga: Gudang di Bekasi Kebakaran Gegara Bocah Main Api, Dua Orang Alami Luka Bakar

Didit menambahkan ada saat kebakaran terjadi keadaannya sedang ada penghuni di dalam rumah tersebut. Saat ini penyebab kebakaran juga masih dalam penyelidikan aparat kepolisian.

"Untuk penyebab masih di selidiki," ujarnya.

Sementara Komandan Pleton Sudin Gulkarmat Pademangan Hugeng mengatakan insiden kebakaran tersebut pihaknya mengerahkan 18 unit mobil pemadam kebakaran.

Baca Juga: Kebakaran Rumah Semi Permanen di Muara Baru, 20 Unit Damkar Turun

Hugeng menyebut, untuk data sementara rumah yang terbakar merupakan rumah milik Ibu Rita.

"Jadi rumah tinggal, lantai dua. Penghuni satu KK, empat jiwa," ucap Hugeng.

Hugeng memastikan tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut. Dan proses pemadaman tidak ada kendala dalam memperoleh sumber air untuk menjinakkan api.