Tak Berkategori

Api di Alalak Selatan, Warga Tak Sempat Selamatkan Kendaraan

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua kendaraan bermotor ikut ludes saat si Jago Merah mengamuk di kawasan Gang…

Foto-Facebook

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua kendaraan bermotor ikut ludes saat si Jago Merah mengamuk di kawasan Gang Swadaya Tani RT 10, Kelurahan Alalak Selatan, Minggu (7/4) sekitar pukul 22.30. Selain kendaraan, api lebih dulu menjilat sedikitnya tiga rumah di sana.

Pantauan apahabar.com di lokasi kejadian, beberapa bangunan berserta perabotannya hangus terbakar dalam musibah tersebut.

Selain itu, rupanya ada warga dan pemilik rumah tidak sempat mengamankan barang berharganya. Di antara barang barang itu, ternyata ada yang menarik perhatian warga setempat. Barang tersebut adalah kendaraan roda dua milik korban kebakaran.

Mirisnya kendaraan yang tak sempat dievakuasi itu tidak satu buah, melainkan dua kendaraan.

“Ada dua kendaraan yang ikut terbakar pada insiden jago merah itu,” terang Ketua RT 10, Alalak Selatan, Ahmadin saat dijumpai usai kebakaran.

Kedua kendaraan berjenis motor matic tersebut, kata Ahmadin milik korban kebakaran.Sejauh api berhasil dipadamkan, kata dia, api sudah menghanguskan lima buah rumah di lingkungannya.

Kelima rumah itu milik Hakim, Nuriah, Romi, Ilmi dan Johan.“Tiga rumah 100 persen rusak, sedangkan dua rumahnya hanya rusak ringan,” ujarnya.

Sebelumnya, lokasi kejadian yang berada di gang sempit sempat menyulitkan upaya pemadaman. Tiupan angin kencang membuat api kian berkobar hebat.

Dibantu warga sekitar dan relawan, tim pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarmasin bahu membahu memadamkan api. Terlihat, sejumlah warga sibuk menyelamatkan barang berharga mereka.

Saat berita ini diturunkan, beruntung api sudah berhasil dipadamkan. Belakangan diketahui, api berawal dari rumah yang ditinggali Hakim yang aktifitas sehari hari bekerja sebagai ojek online (Ojol).

"Warga teriak api api serta memukul tiang listrik, makanya saya tau ada api dan langsung keluar dari rumah saya untuk membantu sebisanya dulu," terang Mahlan saksi mata saat ditemui apahabar.com.

Baca Juga: Alalak Selatan Geger, Api Merayap Saat Warga Terlelap

Baca Juga: Waspada..!! Ancaman Kebakaran Tak Kenal Musim di Banjarmasin

Baca Juga: Warga Mangga Gelar Tolak Bala, Berharap Jauhkan Dari Kebakaran

Reporter: Bahaudin QusairiEditor: Fariz Fadhillah