Kalsel

Aparat Gabungan Bubarkan Pengunjung Warnet di Kuin Utara

apahabar.com, BANJARMASIN – Aparat gabungan membubarkan pengunjung di salah satu warnet/rental game yang ngotot buka saat…

Ilustrasi. Aparat gabungan membubarkan warnet di Jalan Perdagangan, Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin Utara. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Aparat gabungan membubarkan pengunjung di salah satu warnet/rental game yang ngotot buka saat pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Banjarmasin, Minggu (10/5) malam.

Puluhan pengunjung yang ada di warnet kawasan Jalan Perdagangan, Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin Utara itu dibubarkan saat tengah asyik bermain game.

Selain mengumpulkan banyak orang, warnet tersebut juga beroperasi hingga lewat batas aturan jam malam yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin. “Sudah berkumpul, tidak ada yang pakai masker, lewat pukul 21.00 WITA,” kata Kapolsek Banjarmasin Utara, AKP Gita Suchandi Achmadi.

Untuk mengelabui petugas, warnet tersebut beroperasi dengan menutup rapat rukonya dan sepeda motor pengunjung diparkir ke dalam.

Padahal, kata Kapolsek, sebelum PSBB diterapkan, warnet tersebut juga telah diimbau oleh pihaknya untuk sementara tidak mengumpulkan massa demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).Untuk itu, pihak warnet pun oleh aparat kembali diingatkan untuk tidak mengumpulkan massa selama pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kita data dan kembali berikan peringatan atau larangan,” tutur Kapolsek.

Apabila kembali melanggar, bukan tidak mungkin aparat akan memberlakukan tindakan tegas.

Sekadar diketahui, aparat yang tergabung dalam patroli dari TNI, Polisi, dan Satpol PP Kota Banjarmasin.

Reporter: Riyad Dhafi REditor: Muhammad Bulkini