Sport

Apahabar.com Futsal Turnamen Resmi Dibuka, Hermansyah: Junjung Tinggi Sportifitas

apahabar.com, BANJARMASIN – Olahraga bertajuk Apahabar.com Futsal Turnamen 2019 resmi digelar pada Minggu (10/11) pagi. Turnamen…

Pembukaan Apahabar.com Futsal Turnamen 2019ditandai secara simbolis dengan tendangan bola pertama oleh Ketua KONI Banjarmasin yang juga Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah, Minggu (10/11). Foto – apahabar.com/Rifad

apahabar.com, BANJARMASIN – Olahraga bertajuk Apahabar.com Futsal Turnamen 2019 resmi digelar pada Minggu (10/11) pagi.

Turnamen futsal dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) media online apahabar.com yang pertama itu diramaikan dengan keikutsertaan 32 tim dari sejumlah Sekolah Menengah Atas sederajat.

Antusias peserta futsal tak hanya dari Kota Banjarmasin, melainkan berbagai daerah di Kalsel turut berpartisipasi.

Pembukaan ajang olahraga futsal ditandai secara simbolis dengan tendangan bola pertama oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin Hermansyah.

Ia menyambut hangat turnamen futsal yang digagas olehapahabar.com.

Lewat turnamen, Herman berkeinginan bisa menjaring hingga melahirkan bibit atlet futsal yang hebat dan berkompeten dibidangnya.

Capaian parameter itu supaya olahragawan banua turut berkiprah tak hanya dikancah nasional, tetapi internasional.

“Kita harap lewat peserta turnamen ini bisa menjunjung tinggi sportivitas serta kebersamaan. Dan untuk yang menang janganlah berbesar diri, jadikanlah ajang introspeksi diri,” ujarnya.

Herman yang juga Ketua KONI Banjarmasin ini mengharapkan ajang futsal seperti ini bisa kembali dilaksanakan olehapahabar.comsetiap tahunnya.

Tentu dengan skala yang lebih besar dari sekarang. Jumlah partisipasi peserta mencapai ratusan tim dengan diiringi hadiah yang lebih besar.

Apahabar.com, lanjutnya harus mengandeng Pemkot dan KONI Banjarmasin untuk menggelar ajang itu.

“Janganlah berfokus kepada momentum HUT belaka, tetapi adakan piala kepala daerah lainnya,” kata politisi PDIP ini.

Senada dengan Herman, Pimpinan Umumapahabar.com, Budi Ismanto juga mengharapkan demikian.

Meski baru pertama kali, kegiatan serupa dengan ruang lingkup yang lebih besar lagi akan digelar setiap tahun.

“Mungkin bulan Januari kita akan berkerjasama dengan KONI Banjarmasin. Peserta lebih banyak karena hadiahnya juga besar,” imbuhnya.

Ia memaparkanapahabar.commemanglah baru seumur jagung hadir di Banjarmasin. Meski begitu, kualitas penulis dan jumlah pembaca dijamin bisa bersaing dengan media lokal lainnya.

“Kita adalah media online terbesar di Banjarmasin jadi jika ingin mencari informasi pembangunan daerah segera kunjungi websiteapahabar.com,” tuturnya.

Foto bersama pimpinan umum apahabar.com Budi Ismanto dan Wakil Wali Kota Banjarmasin yang juga Ketua KONI Banjarmasin bersama tim futsal dalam ajang Apahabar.com Futsal Turnamen 2019, Minggu (10/11). Foto - apahabar.com/Rifad

Baca Juga: 32 Sekolah Adu Gengsi di apahabar.com Futsal Tournament

Baca Juga: SMKN 2 Banjarmasin Bersikukuh Tambah Koleksi Juara di apahabar.comFutsal Tournament

Reporter: Bahaudin QusairiEditor: Aprianoor