Nasional

Antisipasi Teror Bom Jelang Natal, Polisi Pasang Metal Detector di Gereja

apahabar.com, JAKARTA – Jajaran Mabes Polri menyiapkan metal detector di sejumlah gereja untuk mengantisipasi adanya teror…

Ilustrasi. Foto-Okezone

apahabar.com, JAKARTA – Jajaran Mabes Polri menyiapkan metal detector di sejumlah gereja untuk mengantisipasi adanya teror bom jelang perayaan natal bagi umat kristiani. Metal detector akan dipasang dan digunakan di gereja-gereja sebelum perayaan natal digelar.

“Selain sterilisasi oleh tim gegana dua jam sebelum kegiatan (natal) setiap masyarakat yang akan masuk gereja akan diperiksa dengan gun metal detector,” kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Sejauh ini, kata Dedi, belum ditemukan ancaman-ancaman teror menjelang perayaan natal bagi umat kristiani. Hal itu merujuk hasil pendeteksian intelijen dan Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri.

“Hasil deteksi intelijen dan Densus 88 belum ditemukan hal-hal yang dapat mengganggu perayaan natal,” terangnya.

Baca Juga:Jelang Natal dan Tahun Baru, MUI Pusat Keluarkan Imbauan

Meskipun demikian, sambung Dedi, jajaran Mabes Polri tetap akan memperketat pengamanan di sejumlah gereja serta objek-objek vital menjelang perayaan natal serta tahun baru untuk mengantisipasi adanya teror bom.

“Polri terus meningkatkan kewaspadaan bersama stakeholders terkait dan masyarakat diminta untuk ikut membantu tugas Polri dalam pengamanan natal,” pungkasnya.

Baca Juga:Banjarmasin Tingkatkan Kewaspadaan Narkoba Jelang Natal-Tahun Baru

Sumber: Okezone
Editor: Syarif