Kalsel

Antisipasi Muncul Luapan, Debit Air Sungai Kusambi Tanbu Terus Dipantau

apahabar.com, BATULICIN – Personel Polsek Batulicin, Polres Tanah Bumbu, rutin melaksanakan pemantauan debit air di Sungai…

Personel Polsek Batulicin rutin mengecek debit air sungai. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Personel Polsek Batulicin, Polres Tanah Bumbu, rutin melaksanakan pemantauan debit air di Sungai Kusambi.

Patroli rutin tersebut sebagai antisipasi meluapnya air sungai di musim penghujan saat ini.

Pemantauan dilakukan oleh KA SPK Polsek Batulicin, Aipda Denio Kogoya, bersama anggota lainnya.

“Pantauan kami tinggi air sudah turun dan masih aman. Namun mengingat saat ini masih dalam musim penghujan akan terus kita cek secara berkala,” ujar Aipda Denio Kogoya, Sabtu (13/2).

Kapolsek Batulicin, Iptu Jody Dharma, mengatakan pihaknya rutin menugaskan kepada anggota untuk selalu memantau debit air sungai, khususnya Sungai Kusambi.

“Kami perintahkan kepada anggota yang piket jaga untuk selalu cek debit air sungai guna mengantisipasi terjadinya banjir,” ujarnya.

Iptu Jody mengimbau kepada warga yang bertempat tinggal di bantaran sungai agar selalu waspada terhadap perkembangan aliran sungai.

“Warga yang berdiam di bantaran sungai agar waspada terhadap debit air. Apabila ada informasi yang penting segera melapor ke anggota atau Polsek Batulicin,” pungkasnya.