Pemilu 2024

Anies Minta Dukungan Ulama Jember Terjun Pilpres 2024

Bakal calon presiden Anies Baswedan menyambangi Pondok Pesantren Al Qodiri Jember dan menemui KH Muzakki untuk meminta doa dan dukungan terjun gelanggang

Kunjungan Anies Baswedan ke Ponpes Al-qodiri, Sabtu (6/5). (apahabar.com/ M Ulil Albab)

apahabar.com, JEMBER - Bakal calon presiden Anies Baswedan menyambangi Pondok Pesantren Al Qodiri Jember dan menemui KH Muzakki untuk meminta doa dan dukungan terjun gelanggang di Pilpres 2024.

Anies berada di Jember selama dua hari dan akan menghadiri Haul Habib Soleh di wilayah Tanggul.

"Agenda besok pagi hanya satu, hadir di Haul Habib Soleh," kata Anies Baswedan kepada apahabar.com, Sabtu (6/5) kemarin.

Baca Juga: Sama-Sama Kunjungi Jember, Anies-Ganjar Adu Strategi Dekati Rakyat

Lebih lanjut, usai menemui KH Muzakki di Pondok Pesantren Al-Qodiri, Anies mengaku kedatangannya memang ingin meminta petunjuk, arahan dan doa.

"Sowan ke kyai Muzaki, mohon petunjuk, mohon arahan, dan doa. Alhamdulillah, kami silaturahmi berjalan lancar," kata Anies.

Setelah meminta doa, Anies juga berharap bisa mendapatkan nasihat dari KH Muzakki. Kendati, Anies tidak menyebut secara pasti nasihat tersebut apakah berkaitan dengan dirinya maju dalam Pilpres 2024.

"Kami mengharapkan diberi nasehat dan doa," katanya.

Baca Juga: Gaya Anies Baswedan Bercengkrama dengan Pendukungnya di Jember

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al-Qodiri Jember, Achmad Fadil Muzzaki mengatakan, kedatangan Anies ke pondok pesantren menjadi salah satu rangkaian utama selain berkunjung ke Haul Habib Soleh di Tanggul.

"Datang ke sini, tentunya merupakan tujuan utama. Silaturahmi, kebetulan saya juga anggota fraksi di partai NasDem DPR RI," ujar Fadil yang merupakan putra dari KH Muzakki.

"Tujuannya, silaturahmi, ingin minta nasehat dan doa," jelasnya.

Baca Juga: Anies: Tak Ada Kekuasaan Pindah, Sirkulasi Pemegang Kewenangan

Fadil menyebut, dalam pertemuan Anies Baswedan dan KH Muzakki, tidak menyebut dukungan maju dalam Pilpres.

"Dan menyampaikan bahwa, datang ke sini kyai saya mohon doanya dan mohon, arahannya, bimbingannya," ujarnya.

"Jadi nggak menyinggung Capres sama sekali, dan kyai dalam doanya juga mendoakan, mudah mudahan Pilpres ini Pak Anies bisa menang," pungkasnya.