Anies Beri Santunan Keluarga MTsN 19 Jakarta: Tak akan Bisa Ganti Perasaan Seorang Ibu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan untuk memberi santunan terhadap keluarga korban jiwa atas peristiwa tembok roboh MTsN 19 pondok labu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan datangi rumah korban jiwa pasca banjir Jakarta. foto: apahabar.com/Dian

apahabar.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjanjikan untuk memberi santunan terhadap keluarga korban jiwa atas peristiwa tembok roboh MTsN 19 pondok labu.

"Tentu saja satu adalah santunan untuk keluarga," ujar Anies kepada wartawan terkait pertanyaan santunan terhadap keluarga korban di Jakarta, Jumat (7/10).

Namun Anies menegaskan bahwa sebesar apapun ia memberi santunan, tentunya tidak akan bisa menggantikan kesedihan dari keluarga korban.

Baca: Peristiwa Tembok Roboh MTSN 19, Anies sampaikan belasungkawa ke Rumah Korban Jiwa

"Tapi saya harus garis bawahi sebesar apapun santunan yang diberikan, tidak akan bisa menggantikan perasaan ibunya, tidak akan bisa menggantikan beratnya kehilangan anak," tegas Anies.

Pihaknya sudah menyiapkan santunan dan berjanji akan memfasilitasi apapun kebutuhan keluarga korban terkait pemakaman.

"Jadi betul kami akan siapkan santunan, kami akan fasilitasi apapun yang dibutuhkan keluarga, di dalam profesi sampai tuntas," jelasnya.

Musibah ini adalah sesuatu yang berat khususnya bagi ibu dan ayah korban. "Maka apapun nanti konseling, pendampingan, kita siap untuk membantu supaya ibu dan ayahnya bisa melewati masa yang sulit ini, dan kita semua yang berada di sini insyaallah akan fasilitasi," janji Anies.

Baca: Kronologi Meninggalnya 3 Siswa MTSN 19 Jakarta

Sebelumnya, Walikota Jakarta beserta Kapolres sudah berada di lokasi sejak sore.

Kemudian, seluruh jajaran juga begitu merespon cepat, harapannya situasi tertangani dengan baik di lapangan Alhamdulillah.

"Saya secara khusus bertemu degan ibunya, dengan ayahnya menyampaikan pesan duka dan insyaallah seluruh kebutuhan untuk melakukan proses sampai dengan pemakaman dan lain-lain, kami dari Pemprov dan Walikota Jakarta Selatan mendukung," tutup Anies.