Pemkab Tanah Bumbu

Angsana Fishing Tournamen Diupayakan Jadi Even Tahunan

apahabar.com, BATULICIN – Even Angsana Fishing Tournamen 2019 yang digelar di Pantai Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu…

Suasana pembukaanĀ Angsana Fishing Tournamen 2019. Foto-istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Even Angsana Fishing Tournamen 2019 yang digelar di Pantai Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mendapat sambutan positif dari banyak pihak. Pemerintah Kabupaten Tanbu pun merencanakan even ini menjadi kegiatan rutin tahunan.

“Even ini direncanakan jadi even tahunan,” ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tanbu, Hamaluddin Taher, kepada apahabar.com, Senin (4/3/2019).

Hamal mengatakan, even tersebut memang baru digelar selama tiga tahun terakhir. Meski demikian Angsana Fishing Tournamen sudah berhasil menarik perhatian banyak pihak, terutama dari pecinta olahraga memancing.

Ia juga mengakui bahwa even tersebut punya potensi besar untuk membantu mempromosikan wisata daerah. Pada even Angsana Fishing Tournamen tahun 2019, misalnya, dihadiri pemancing dari seluruh provinsi di pulau Kalimantan. Hal itu menunjukkan even tersebut memang menarik.

Baca Juga: Cuaca Buruk, Peserta Angsana Fishing Tournamen Sempat Dievakuasi

“Kami berkomitmen untuk memperhatikan kegiatan ini agar ke depannya bisa terus ditingkatkan,” kata Hamal.

Keberadaan sejumlah pejabat yang mengikuti turnamen memancing itu juga menjadi kelebihan tersendiri. Seperti diketahui, ada sejumlah anggota DPRD Tanbu yang ikut serta di even tersebut.

“Mudah-mudahan beliau dapat memberikan masukan untuk pengembangan selanjutnya berdasarkan pengalaman yang dimiliki sebagai pecinta dan penyalur hobi memancing,” kata Hamal.

Seperti diberitakan sebelumnya, Angsana Fishing Tournamen yang digelar di Pantai Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, diikuti 94 tim pemancing dari Kalbar, Kaltim, Kalteng, dan Kalsel. Pengumuman pemenang juga sudah diumumkan pada Minggu (3/3) kemarin.

Baca Juga:Angsana Fishing Tournamen, Berburu Kakap sambil Menikmati Pantai Angsana Bahari

Reporter: Puja Mandela
Editor: Syarif