Tak Berkategori

Angkasa Pura Syamsudin Noor, Sunat Ratusan Anak Banjarbaru

apahabar.com,  BANJARBARU – Perayaan Milad ke- 55 PT Angkasa Pura I  Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin tahun 2019…

Dalam Rangka Milad ke- 55, Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor menggelar khitanan gratis bagi masyarakat disekitar Bandara Kamis (21/2) pagi. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARBARU –Perayaan Milad ke- 55 PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin tahun 2019 ini berbeda. Pasalnya, PT AP I kali ini melaksanakan bhakti sosial, khitanan massal gratis. Bagi ratusan anak di Kecamatan Landasan Ulin kota Banjarbaru, di kantor Angkasa Pura I.

Acara khitanan massal ini melibatkan 120 anak usia sekolah dasar, mulai dari kelurahan Syamsudin Noor, Landasan Ulin Timur, Landasan Ulin Utara dan Guntung Payung kota Banjarbaru.

Baca Juga:Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Puluhan Polda Kalsel Bantu Pengumpul Sampah di TPA Basirih

GM PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Endah Preastuty mengatakan kegiatan tersebutmerupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial pihaknya, kepada masyarakat sekitar bandara.

"Kegiatan khitanan massal ini rutin kami laksanakan setiap tahun. Sebagai wujud syukur dan kepedulian PT Angkasa Pura I kepada masyarakat,terutama masyarakat yang kurang mampu di sekitar bandara," ujarnya didampingi Communication and Legal Section Head Aditya Putra.

Dia menjelaskan, khitanan massal ini juga merupakan salah satu program CSR Bandara Syamsudin Noor. Dengan anggaran sekitar Rp71 Juta, dengan bekerjasama dengan Klinik Nirwana Banjarbaru.

Sementara itu salah satu orangtua anak yang juga warga Guntung Payung Ahmad Dani mengaku berterima kasih. Pasalnya kegiatan sosial sunatan massal ini, cukup membantu dan meringankan mereka.

Baca Juga:Pemko Bakal Gusur Rumah Warga Sekitar RS Sultan Suriansyah

Salah satu dokter Klinik Nirwana Banjarbaru Dr Deddi Reza Aldiano menambahkan, sebagai mitra dalam pelaksanaan khitanan massal ini, pihaknya menurunkan sekitar puluhan orang tenaga medis.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura yang telah memberi kesempatan kepada kami untuk berpartisipasi dalam acara bakti sosial ini. Setelah pelaksanaan khitanan ini, kami memberi kesempatan kepada pesertanya untuk melakukan kontrol gratis di rumah sakit,” terangnya.

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Muhammad Bulkini