Angkasa Pura Salurkan Bantuan untuk Pegiat Seni Budaya Dayak Meratus

Angkasa Pura I menyalurkan bantuan bagi pegiat seni budaya perkumpulan Dayak Meratus Kalsel, di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Kamis (6/10).

penari dari perkumpulan Dayak Meratus Kalimantan Selatan menampilkan Tari Kanjet Lasan di area kedatangan domestik bandara. Foto: Humas Bandara untuk apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU - Angkasa Pura I menyalurkan bantuan bagi pegiat seni budaya perkumpulan Dayak Meratus Kalsel, di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Kamis (6/10).

GM Bandara Internasional Syamsudin Noor, Dony Subardono, mengaku bangga dan mengapresiasi upaya yang dilakukan perkumpulan Dayak Meratus Kalsel dalam melestarikan kebudayaan khas Borneo.

Untuk itu, kata dia, melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), pihaknya memberikan dukungan kepada para pegiat seni budaya.

"Kami berharap hal ini bisa bermanfaat untuk program pelestarian warisan budaya leluhur”, ucap Dony.

Sebagai wujud kecintaan terhadap seni dan budaya Indonesia, pihaknya memfasilitasi perkumpulan Dayak Meratus Kalimantan Selatan untuk menampilkan salah satu kebudayaan dari Suku Dayak Kenyah di area kedatangan.

"Semoga melalui penampilan ini, semakin banyak pula masyarakat yang mengetahui betapa kaya seni budaya di Indonesia," tandas Dony.

Pada kesempatan ini, penari dari perkumpulan Dayak Meratus Kalimantan Selatan menampilkan Tari Kanjet Lasan di area kedatangan domestik bandara. Tarian ini merupakan tarian sakral sebagai ucapan selamat datang.