Kalteng

Angka Kesembuhan Covid-19 di Kalteng Semakin Menggembirakan

apahabar.com, PALANGKARAYA — Angka kesembuhan pasien terpapar virus corona disease atau Covid-19 di Kalimantan Tengah terus…

Angka kesembuhan Covid-19 di Kalteng meningkat. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKARAYA — Angka kesembuhan pasien terpapar virus corona disease atau Covid-19 di Kalimantan Tengah terus mengalami kenaikan hingga kini mencapai 80 persen. Bahkan angka kesembuhan di Bumi Tambun Bungai di atas rata-rata nasional dan dunia.

“Hanya tersisa 15 persen saja yang dirawat. Kalau trennya seperti ini terus, Insya Allah kita bisa bebas dari Covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah dr Suyuti Syamsul, Jumat (4/9).

Jika dilihat dari tren kesembuhan saat ini, Suyuti optimistime Kabupaten Lamandau dan Seruyan bisa menyusul Sukamara ke zona hijau.

Di sisi lain, tren kematian juga menurun. Angka kematian di Kalteng di bawah nasional tapi masih di atas rata-rata dunia.

Salah satu faktor tingkat kesembuhan tinggi, karena setelah sekian lama berperang melawan Covid-19, tentunya para tenaga medis semakin tahu apa yang harus dilakukan.

Namun Suyuti tetap mengingatkan, hendaknya tetap mentaati protokol kesehatan, agar terjaga dari penularan virus ini.

“Kalau kita kompak terapkan protokol kesehatan maka bisa mencegah penularan. Kompak hindari kerumunan, kompak jaga jarak,” imbuh Suyuti.

Editor: Muhammad Bulkini