liga inggris

Angin Segar untuk MU, Ten Hag Sebut Eriksen Bisa Bermain Lawan Everton

Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag menyampaikan kabar gembira untuk The Red Devils jelang pertandingan kontra Everton dalam lanjutan Liga Inggris

Christian Eriksen mulai kembali berlatih bersama Manchester United setelah menderita cedera ligamen engkel selama tiga bulan (Foto: dok. manchester united)

apahabar.com, JAKARTA – Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag menyampaikan kabar gembira untuk The Red Devils jelang pertandingan kontra Everton dalam lanjutan Liga Inggris.

Menurut pelatih asal Belanda itu, gelandang andalannya, Christian Eriksen sudah mulai berlatih dan siap diturunkan di laga melawan The Toffees usai sembuh dari cedera.

“Kabar baiknya adalah Christian Eriksen sudah kembali berlatih dan akan masuk skuat [lawan Everton],” ungkap Ten Hag dikutip dari Daily Mail, Sabtu (8/4).

Kabar gembira tersebut jelas akan menjadi angin segar untuk Manchester United dalam perburuan tiket empat besar Premier League musim ini.

Baca Juga: Elkan dan Ronaldo Belum Gabung Timnas U-22, Begini Respon Indra Sjafri

Terlebih, dengan kembalinya Eriksen dari cedera yang ia derita sejak Januari membuat lini tengah The Red Devils kini kembali memiliki penambahan opsi pemain.

Setelah hampir tiga bulan menepi, juru racik Manchester United itu kini telah memastikan sang gelandang andalannya itu sudah dalam kondisi fit 100 persen untuk kembali bertanding.

Oleh karenanya, pelatih berkepala plontos itu akan membawa pemain Denmark tersebut ke dalam skuatnya saat bersua dengan Everton pada akhir pekan ini.

Di sisi lain, terkait dengan cedera yang sempat menimpa Eriksen, Ten Hag mengaku kesal dan marah atas cedera yang diderita pemainnya itu.

Pasalnya, sebelumnya sang pemain dikabarkan akan menepi dari skuat utama Manchester United hingga akhir musim akibat cedera ligamen engkel.

Baca Juga: Jadi Laga Pembuka, Ini Jadwal Lengkap Fase Grup Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

Namun, kini sang pelatih Manchester United itu bisa bernafas lega setelah sang pemain telah kembali berlatih dan pulih dari cedera tersebut.

“Saya punya alasan mengapa begitu marah karena tekel tersebut. kami takut dia akan absen hingga akhir musim. Benar-benar tekel yang buruk dan dia juga mendapat cedera parah,” tutur Ten Hag.

“Tapi kami senang karena dia bisa kembali lebih cepat dari jadwal semua,” ungkapnya menambahkan.

Manchester United akan menjamu Everton di pekan ke-30 dalam lanjutan Liga Inggris musim 2022/2023.

Duel The Red Devils kontra The Toffees itu nantinya akan digelar di markas Manchester United di Old Trafford Stadium pada Sabtu (8/4) pukul 18.30 WIB.