Kalsel

Anggota DPR RI Pengganti Zairullah Azhar Terima Aspirasi Rusaknya Jalan di Tapin

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kalimantan Selatan II, Heru…

Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Selatan II, Heru Widodo. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kalimantan Selatan II, Heru Widodo melakukan reses pertama di Banjarmasin.

Heru Widodo merupakan pengganti antar waktu (PAW) dr. Muhammad Zairullah Azhar.

Pada kesempatan itu, Heru menyerap langsung aspirasi mahasiswa PKB (Gemasaba) Kalsel.

Ia mendapat masukan dari peserta mengenai kondisi infrastruktur jalan di Kabupaten Tapin. Akses tersebut diduga rusak parah dan minim penerangan jalan umum (PJU).

"Saya menitip aspirasi ke pian mengenai kondisi jalan Tapin yang sudah rusak parah. Bahkan sudah banyak memakan korban, namun belum diperbaiki sampai sekarang oleh pemerintah. Ulun mohon ke Pak Heru untuk diperjuangan agar segera diperbaiki sehingga tidak ada korban lagi,” ucap seorang peserta, Nazar saat penyampaian aspirasi di hadapan Heru Widodo di Sekretariat PKB Kalsel, Senin (21/12) pagi tadi.

Menurutnya, aspirasi ini pernah disampaikan kepada pemerintah provinsi. Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pihak bersangkutan.

“Hingga saat ini belum ada tindak lanjut,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Heru akan berkoordinasi dengan anggota DPRD Kalsel Dapil 4 dari PKB untuk membantu memperjuangkan aspirasi masyarakat Tapin.

Mengingat jalan tersebut adalah jalan provinsi yang harus ditangani pemerintah daerah.

"Pada prinsipnya kami sebagai anggota dewan akan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat. Mengingat ini adalah jalan provinsi, maka nanti saya akan berkoordinasi dengan anggota DPRD Fraksi PKB Dapil Tapin untuk membantu menangani dan menyampaikan kepada pemprov untuk segera diperbaiki,” pungkasnya.

Dalam resesnya, ia juga menjelaskan mengenai tugas dan fungsi Anggota DPR-RI.

Adapun agenda selanjutnya, ia akan bagi-bagi sembako kepada janda lansia kurang mampu di daerah Alalak Banjarmasin.