Relax

Anaknya Disebut Bakal Saingi Rafathar, Begini Latar Belakang Jess No Limit dan Sisca Kohl yang Baru Lamaran

apahabar.com, JAKARTA – Jess No Limit baru-baru ini menghebohkan jagat maya dengan kabar dirinya melamar sang…

apahabar.com, JAKARTA – Jess No Limit baru-baru ini menghebohkan jagat maya dengan kabar dirinya melamar sang kekasih, Sisca Kohl. Meski baru menjalin kasih pada Mei lalu, keduanya mantap untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius.

Proses lamaran Jess No Limit dan Sisca Kohl digelar dengan suasana mewah. Jess No Limit menyiapkan acara dinner romantis, kemudian disusul dengan nyala lampu bertuliskan “Marry Me”. Dalam unggahan terbaru di Instagram, Sisca Kohl pun memamerkan cincin pemberian sang kekasih, yang ternyata dipesan dari Singapura.

Momen bahagia ini sontak menuai beragam respons dari warganet. Mereka mengucapkan selamat kepada Jess No Limit dan Sisca Kohl, bahkan tak sedikit yang mengaku iri lantaran keduanya sama-sama terkenal sebagai influencer bergelimang harta.

Saking kayanya, warganet sampai menggadang-gadang buah hati Jess No Limit dan Sisca Kohl bakal menyaingi putra Raffi Ahmad, Rafathar.

"Akhirnya Rafathar ada saingannya," tulis akun TikTok naufalathalla885 pada unggahan Sisca Kohl, dikutip Jumat (26/8).

"Selamat ka, bakal jadi keluarga 'Money No Limit'," timpal akun Jisoo gonna be a star.

Menilik jejak digital Jess dan Sisca, memang keduanya boleh dibilang sukses di media sosial. Jess merupakan seorang YouTuber yang fokus mengunggah konten game, sedangkan Sisca terkenal sebagai TikToker yang kerap menunjukkan kehidupan mewahnya.

Dari Joki, Bisnis MLM, sampai YouTuber Gaming

Kepiawaian Jess No Limit dalam dunia gaming ternyata sudah muncul sejak dirinya berada di bangku Sekolah Dasar (SD). Kala itu, dia sering bermain game di warung internet alias warnet.

Sejak saat itu pula, pemilik nama asli Tobias Justin ini mulai menghasilkan uang sedari dini dengan menjadi joki game. Hal tersebut berarti, dia menjual akun game yang dihargai sesuai level dan item yang dimiliki.

Beranjak dewasa, dia berhasil meraup penghasilan hingga ratusan juta dengan berjualan voucher Line. Namun, bisnis tersebut tak berjalan baik, sehingga dia mencoba berbisnis multi-level marketing (MLM). Bisnis tersebut pun kembali gagal, sampai-sampai mobil cicilan Jess No Limit pernah disita.

Meski mengalami kegagalan, Jess tak tinggal diam begitu saja. Dirinya lantas mulai menekuni game Mobile Legends, yang kala itu tengah naik daun. Dia pun kembali menjadi joki, kali ini khusus akun Mobile Legends, dengan penghasilan mencapai Rp10 juta.

Pada saat itu pula, tepatnya 2017, Jess mengadu nasib dengan mejadi YouTuber. Kanal ini mulanya hanya mengunggah konten gaming, namun setelah berhasil memperoleh jutaan subscribers, dia juga membuat konten challenge hingga kolaborasi.

Dengan jumlah subscribes mencapai 24,8 juta per Jumat (26/8/2022), pria kelahiran 5 Februari 1996 itu diperkirakan meraup pendapatan berkisar Rp326,68 juta sampai Rp1,14 miliar per bulan.

Berasal dari Keluarga Konglomerat, Terkaya ke-3 di Asia

Sisca Kohl merupakan seorang TikToker yang kerap membagikan video memasak dan review makanan. Bukan sembarang makanan, bahan-bahan yang ditampilkan dalam kontennya itu diketahui berharga fantastis, mulai dari puluhan sampai ratusan juta rupiah.

Misalnya saja, dia pernah membuat konten memasak dengan bahan-bahan mahal, seperti jamur truffle seharga Rp6,5 juta, durian musang king senilai Rp10 juta, hingga caviar ikan sturgeon dengan harga Rp20 juta.

Latar tempat videonya diambil bahkan menunjukkan bahwa dirinya berada di kediaman mewah. Sekilas penampakan rumahnya itu disebut-sebut oleh netizen mirip istana.

Meski bergelimang harta, belum diketahui secara pasti silsilah keluarga Sisca Kohl. Namun, salah seorang netizen dengan nama Instagram @mak_inpoh membeberkan bahwa perempuan kelahiran 3 April 2002 itu adalah keponakan pengusaha terkaya ke-3 di Asia.

"Dia keponakan Ma Huateng, CEO Tencent. Orang terkaya ke-3 se-Asia, ke-2 se-Cina, ke-14 di dunia. Dan bapaknya kerja di Tencent," tulis akun Instagram tersebut, seperti dikutip dari merdeka.com, Jumat (26/8).

Tencent Holding sendiri merupakan perusahaan di balik aplikasi WeChat yang sangat terkenal di Negeri Tirai Bambu. Melansir Forbes, Ma Huateng mendirikan perusahaan tersebut pada 1998. Dirinya diperkirakan memiliki total kekayaan mencapai USD62 juta per 2019.

Desas-desus mengenai silsilah kelaurga Sisca Kohl yang demikian agaknya terdengar logis, mengingat gaya hidup wanita itu terbilang sangat glamor. Namun, sampai saat ini, belum ada tanggapan resmi dari Sisca Kohl soal silsilah keluarganya itu.

Demikianlah ulasan seputar latar belakang Jess No Limit dan Sisca Kohl yang baru saja bertunangan. Menurut Anda, apakah buah hati mereka bakal 'menyaingi' Rafathar, seperti yang digadang-gadang warganet? (Nurisma)