tanah bumbu

Ambo Sakka Resmi sebagai Pj Sekda Tanah Bumbu

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor melantik Ambo Sakka sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah…

Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, saat melantik Ambo Sakka sebagai Pejabat Sekda Tanah Bumbu. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor melantik Ambo Sakka sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanah Bumbu.

Pelantikan dilaksanakan di Masjid Agung Nurussalam, Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Jum'at (8/1) siang.

Pelantikan berdasarkan Keputusan Bupati Tanah Bumbu Nomor: T/821/060/BKD-MP.3.BUP/I/2021 tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Tanah Bumbu.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri Wakil Bupati Ready Kambo, unsur Forkopimda, Ketua TP PKK Hj Sadariah, asisten, serta pimpinan SKPD lingkup Pemkab Tanah Bumbu.

“Pelantikan yang dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku pada ASN guna memenuhi kebutuhan sistem birokrasi di pemerintahan sebagai tanggungjawab memberikan pelayanan optimal dan respon cepat kepada masyarakat,” ujar Bupati Tanah Bumbu Sudian Noor usai pelantikan.

Sudian Noor menambahkan jabatan adalah amanah. Untuk itu ia berpesan agar memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik.

Terkait lokasi pelantikan, Bupati mengatakan agar pejabat yang dilantik selalu ingat dengan masjid.

“Masjid adalah tempat yang suci, artinya dalam melaksanakan pekerjaan sebagai ASN jangan dinodai dengan prilaku yang kotor, sebagaimana motto Tanah Bumbu yaitu ‘Bersujud’ yakni Bersih, Syukur, Jujur, dan Damai,” pungkasnya.