Kalsel

Alumni Akpol 96 Polda Kalsel Gelar Vaksinasi Massal

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemberian vaksinasi kepada masyarakat terus dilakukan Polri, tak terkecuali di Polda Kalsel. Tadi…

Oleh Syarif
Alumni Akpol 96 Polda Kalsel menggelar vaksinasi massal di GOR Hasanuddin HM. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemberian vaksinasi kepada masyarakat terus dilakukan Polri, tak terkecuali di Polda Kalsel.

Tadi siang, Kamis (23/9) kegiatan pemberian vaksinasi digelar di Gedung Olahraga (GOR) Hasanuddin HM Banjarmasin.

Kegiatan ini masih dalam rangkaian peringatan 25 tahun pengabdian Alumni Akabri Tahun 1996 Bharatasena.

Sebanyak 1.996 dosis vaksin disuntikkan kepada masyarakat. “Vaksinasi digelar sejak pagi, 1996 dosis vaksin disuntikkan,” kata Kombes Pol Hendri.

Selain vaksinasi, kegiatan pelatihan UMKM juga dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan. Digelar di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel. Lanjutan dari pelatih sebelumnya.

Dikatakan Direktur Reskrimum Polda Kalsel itu, kegiatan Alumni Akabri Tahun 1996 Bharatasena mengabdi dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Dimana turut dihadiri oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo secara daring.

Serta dihadiri Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto dan Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah serta Pejabat Utama Polda Kalsel secara langsung.

Untuk pelatihan UMKM difokuskan pada pengenalan marketing berbasis digital. Dimana disana sejumlah narasumber dari berbagai perusahaan e-commerce terkemuka dihadirkan, dari Tokopedia, Shopee dan Bukalapak.

Kombes Pol Hendri bilang, kegiatan vaksinasi dan pelatihan UMKM sengaja dipilih untuk membantu Pemerintah tak hanya dalam menekan angka penularan Covid-19 tapi juga dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional.

“Seperti arahan Bapak Presiden, kita menginginkan pertumbuhan ekonomi tidak terhenti karena pandemi. Selain kami melaksanakan vaksinasi untuk mencegah penularan pandemi, kami juga perhatikan sektor ekonomi yang juga menjadi persoalan di dunia termasuk di Indonesia saat ini,” katanya.

Selain dua kegiatan itu, Ikatan Alumni Akabri 96 Bharatasena juga menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada tak kurang dari 2.200 paket.

Untuk diketahui ada enam alumni Akpol 1996 yang bertugas di Polda Kalsel. Mereka adalah Kombes Pol Hendri Budiman, Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol Tri Wahyudi.

Kemudian Kabid Keuangan, Kombes Pol Hermawan, Kasubdit IV Ditreskrimum, AKBP Afebrianto Widhi Nugroho dan Kabag Wassidik Ditresnarkoba, AKBP Sigit Kumoro.