Tak Berkategori

All New Lexus RX Debut Perdana di GIIAS 2022, Menganut Desain ‘Spindle Body’

apahabar.com, JAKARTA – Kembali berpartisipasi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Lexus mengusung tema…

Bersamaan dengan pembukaan booth, Lexus turut menghadirkan pertama kalinya di Asia model terbaru, yaitu All New Lexus RX. (Foto: dok. apahabar.com/AD)

apahabar.com, JAKARTA – Kembali berpartisipasi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Lexus mengusung tema baru yaitu "An Alluring Future of Tomorrow". Hal ini demi menegaskan kembali visi Lexus Electrified untuk mengurangi gas emisi dan menciptakan lingkungan yang bebas polusi.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor yang juga menaungi Lexus di Indonesia, menegaskan bahwa pihaknya kembali visi Lexus Electrified dalam menggunggah prosesi berkendara di masa depan.

"Lexus terus menggali seluruh potensi kami dalam pengembangan elektrifikasi yaitu dengan memperluas semua produk elektrik dalam waktu dekat," ujar Anton saat pembukaan di booth Lexus, Kamis (11/8).

Bersamaan dengan pembukaan booth, Lexus turut menghadirkan pertama kalinya di Asia model terbaru yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta otomotif di tanah air, yaitu All New Lexus RX.

"Dengan bangga, Lexus juga untuk pertama kalinya di Asia menampilkan All New Lexus RX. Model ini mengalami perubahan yang sangat menyeluruh dari sisi desain dan juga menonjolkan fitur-fitur terbaru," ujar Anton.

Yang baru dari mobil generasi kelima RX ini, Lexus memperkenalkan desain 3D spindle yang bernama "spindle body", Yang bukan hanya memberikan identitas yang berbeda, namun juga meningkatkan performa kendaraan.

"Saat ini Lexus Indonesia sedang mempersiapkan model ini untuk segera di pasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. The All New Lexus RX akan hadir dalam tiga varian yaitu Gasoline, Hybrid Electric, dan Plug-in Hybrid Electric yang menjadikan model ini sangat lengkap dan pertama di segmennya dengan teknologi elektrifikasi," jelas pria berkacamata tersebut.

Selama belasan tahun, Lexus sudah menjadi pelopor di dalam dunia elektrifikasi di Indonesia dengan memberikan inovasi teknologi paling mutakhir untuk mencapai carbon neutrality.

Selain itu, Lexus juga berusaha untuk menciptakan sustainability zero waste dengan beberapa aspek seperti contoh penggunaan recycled materials dan natural resource di dalam proses produksi lini model Lexus.

Sebagai tanda keseriusannya, Lexus pada GIIAS 2022 merupakan satu-satunya brand yang menghadirkan seratus persen unit berteknologi elektrifikasi mulai dari Hybrid Electric Vehicle, Plug in Hybrid Electric Vehicle, dan Battery Electric Vehicle.

Para pengunjung di GIIAS 2022 bisa menikmati mobil konsep terbaru Lexus seperti Lexus LF-Z Electrified Concept, serta jajaran Lexus Electrified Model Lineup seperti Lexus LS 500h Executive, Lexus ES 300h Ultra Luxury, Lexus NX 350h Luxury, dan Lexus UX 300e. (Adit)