Sport

Alfredo Vera Out, Persiba Balikpapan Ditukangi Mantan Pelatih Timnas U-19

apahabar.com, BALIKPAPAN – Ditinggal Alfredo Vera, Persiba Balikpapan tidak membutuhkan waktu lama untuk mencari pelatih baru….

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini, langsung memimpin latihan Persiba Balikpapan seusai resmi menggantikan Alfredo Vera. Foto: Istimewa

apahabar.com, BALIKPAPAN – Ditinggal Alfredo Vera, Persiba Balikpapan tidak membutuhkan waktu lama untuk mencari pelatih baru.

Alfredo Vera tiba-tiba mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Persiba, menjelang putaran kedua Liga 2 musim 2021.

Sebelum memutuskan mundur, eks pelatih Persebaya itu hanya menempatkan Persebaya di peringkat keempat klasemen grup D putaran pertama Liga 2.

Si Beruang Madu mengemas 7 poin hasil dari 2 kemenangan, sekali kalah dan 2 imbang. Mereka tertinggal 2 poin dari Bogor FC di puncak klasemen.

Sepeninggal Alfredo Vera, Persiba tak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan pelatih anyar. Mereka langsung menggaet Fakhri Husaini.

Mantan pelatih Timnas U-16 dan U-19 itu diumumkan secara resmi di akun instagram Persiba Balikpapan, Senin (1/11).

Bahkan legenda hidup Timnas Indonesia dan PKT Bontang itu langsung memimpin latihan Bryan Cesar cs di Stadion Batakan, Balikpapan Timur.

“Ini tantangan buat saya. Tentu tugas yang tidak mudah, tapi bukan berarti mustahil,” ungkap Fakhri Husaini.

“Sekarang Persiba di posisi keempat dari 5 pertandingan, berarti kami harus menjawab tantangan ini,” tegas pria kelahiran Lhokseumawe ini.

Fakhri Husaini sendiri tak punya banyak waktu untuk melakukan persiapan, mengingat Persiba sudah harus menjamu Kalteng Putra di Stadion Batakan, Kamis (4/11).

Untungnya Fakhri Husaini diyakini tidak terlalu kesulitan beradaptasi, lantaran sudah paham gaya permainan klub-klub di Kalimantan Timur.

“Terlepas dari itu, Persiba termasuk klub yang paling serius melakukan pendekatan. Persiba juga memiliki managemen yang kuat juga,” jelas Fakhri.

“Selanjutnya kami akan menghadapi 5 pertandingan di Stadion Batakan. Kami akan kerja keras untuk meraih hasil positif dan bisa lolos ke babak delapan besar,” pungkasnya.