Nasional

Alasan Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

apahabar.com, JAKARTA – Mengungguli Brazil dan Peru, Indonesia resmi ditunjuk oleh FIFA menjadi tuan rumah Piala…

Ilustrasi piala dunia. Foto: Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Mengungguli Brazil dan Peru, Indonesia resmi ditunjuk oleh FIFA menjadi tuan rumah Piala 2021 Dunia U-20 tahun 2021.

Keputusan itu diumumkan saat rapat Dewan FIFA di Shanghai, China, Kamis (24/10) siang WIB.

PSSI sendiri menyambut baik keputusan FIFA tersebut. “Alhamdulillah presentasi PSSI diterima dengan baik sehingga Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” ujar Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI Gatot Widakdo, dikutip dari Antara.

Dengan demikian, Indonesia menjadi negara kedua di kawasan Asia Tenggara yang menggelar Piala Dunia U-20. Sebelumnya Malaysia pernah menjadi ‘host’ pada tahun 1997 saat nama turnamen masih Kejuaraan Dunia Pemuda FIFA.

Sebagai tuan rumah, Indonesia juga berhak tampil langsung di Piala Dunia U-20 tahun 2021. Itu akan menjadi penampilan perdana timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 sepanjang sejarah.

Adapun timnas yang disiapkan untuk mengikuti turnamen tersebut adalah timnas U-19 yang kini dilatih oleh Fakhri Husaini.

Artinya, timnas U-19 tidak perlu lagi harus lolos dan melaju ke semifinal Piala Asia U-19 2020 untuk melangkah ke Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: 2021, Surabaya Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Baca Juga: Wonderful Indonesia Semarakkan Piala Dunia Wanita 2019 Perancis

Editor: Fariz Fadhillah