Hot Borneo

Aksi Panggung Band Gigi Pecahkan Malam Hari Jadi Kotabaru di Siring Laut

apahabar.com, KOTABARU – Membawakan 12 lagu, aksi panggung band Gigi sukses memecahkan suasana malam Hari Jadi…

Penampilan group band Gigi membikin suasana malam Hari Jadi Kotabaru Ke-72 di Siring Laut dipadati ribuan penonton. Foto: apahabar.com/Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Membawakan 12 lagu, aksi panggung band Gigi sukses memecahkan suasana malam Hari Jadi Kotabaru ke-72 di Siring Laut, Rabu (1/6).

Destinasi wisata andalan di Bumi Sa Ijaan itu spontan dipadati pengunjung. Mereka bahkan datang lebih awal demi mendapatkan posisi strategis.

Band Gigi yang digawangi Armand Maulana, Dewa Budjana, Tomas Ramadhan dan Gusti Erhandy itu pun paham cara memuaskan penggemar.

Sejumlah lagu andalan yang familiar di telinga pun dibawakan. Diawali dengan ‘Perdamaian’ dan ‘Terbang’, Gigi kemudian membawa publik ke era 1990 lewat lagu ‘Janji’ dan ‘Nirwana.

Selepas melalukan wefie bersama ribuan penonton yang memadati Siring Laut, Armand pun menyempatkan berdialog dengan audience.

“Alhamdulillah setelah melalui 28 tahun di dunia musik Indonesia, Gigi akhirnya berada di Kotabaru,” papar Armand.

“Insyallah Kotabaru menjadi lebih hebat, lebih resik, lebih maju, lebih saleh, teratur dan menjadi contoh di Kalimantan,” imbuhnya.

Kesempatan itu juga digunakan Armand menjajal kemampuan menggunakan Bahasa Banjar, kendati dibaca lewat selembar kertas.

“Ulun mandangar, lalakian Kotabaru itu bungas-bungas. Bebiniannya langkar banar. Ayo malam ini baramian sebarataan,” teriak Armand.

Sesekali suami penyanyi Dewi Gita ini menoleh kepada Gusti Erhandy yang notabene kelahiran Banjarmasin. Akhirnya Erhandy pula yang didapuk menyapa penonton menggunakan Bahasa Banjar.

Uniknya ketika Erhandy diminta Armand bernyanyi, drummer berusia 42 tahun itu menyanyikan sepenggal lalu ‘Cinta Yang Tulus’ ciptaan Gito Rollies.

Konser Band Gigi kemudian dilanjutkan dengan lagu bertema religi ‘Kusadari (Akhirnya)’, lalu berturut-turut ‘My Facebook’, ‘Kepastian Yang Ku Tunggu’, ‘Pintu Surga’, ‘Nakal’, ‘Jomblo’, ’11 Januari’ dan diakhiri ‘Ya Ya Ya’.

Aksi Gigi pun sukses memuaskan penggemar. Terlebih selama dua tahun akibat pandemi Covid-19, keramaian semacam itu ikut tergerus.

“Alhamdulillah kami senang sekali. Meski sempat diguyur hujan, kami tetap bisa menyaksikan band Gigi dari dekat,” papar Echa, salah seorang penonton.

“Penonton juga begitu banyak. Kami sampai harus jalan kaki ke Siring Laut, karena parkiran kendaraan roda dua dan empat penuh,” tandasnya.

Selain menyaksikan penampilan Gigi, masyarakat Kotabaru juga dihibur Ratna Lida, Novia Bachmid dan Bopak Castello.

Sementara sebelum menonton semua rangkaian acara puncak, mereka menyempatkan mengunjungi stand-stand pameran atau Sa Ijaan Expo.