Kalsel

Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang, Sebagian Wilayah Banjarmasin Gelap

apahabar.com, BANJARMASIN – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Banjarmasin, Minggu petang (15/11) tak hanya…

Oleh Syarif
Akibat hujan deras disertai angin kencang, pemadaman listrik tak bisa dihindari pada sejumlah wilayah di Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Kota Banjarmasin, Minggu petang (15/11) tak hanya membuat beberapa pohon tumbang. Aliran listrik pada sejumlah wilayah di Banjarmasin pun terputus.

Padam listrik berlangsung sekitar pukul 19.00 Wita dan hingga sekarang masih ada wilayah ibu kota Kalsel yang masih gelap.

Berdasarkan pantauan apahabar.com, lalu lintas (lalin) terganggu lantaran traffic light tidak beroperasi.

Praktis, kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan Banjarmasin. Misalnya di persimpangan Jalan Ahmad Yani dan Gatot Subroto.

Anggota BPBD Banjarmasin Andy menuturkan angin deras serta hujan menyebabkan aliran listrik sengaja dipadamkan.

Untuk itu, pihaknya tengah berkoordinasi dengan PLN Kalsel-teng agar sesegera mungkin memulihkan kembali aliran listrik.

Ia lantas merinci lokasi yang mengalami aliran listrik mati total. Di antaranya Jalan Lambung Mangkurat, Kapten Pierre Tendean, Telaga Biru Perumahan Bea Cukai, Alalak, dan HKSN .

"Pemadaman listrik juga terjadi di Jalan Sutoyo S," pungkasnya.

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Dahan Pohon Besar di Sutoyo S Banjarmasin Patah