Cuaca Hari Ini

Akhirnya, Hujan Mengguyur Kalsel Siang Ini

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BKMG) memperkirakan hujan akan mengguyur seluruh wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (8/10) siang.

Pejalan kaki menggunakan payung saat hujan turun. Foto: ANTARA

apahabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BKMG) memperkirakan hujan akan mengguyur seluruh wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), Minggu (8/10) siang.

Meskipun diperkirakan turun hujan, BMKG tetap mengingatkan untuk tetap mewaspadai potensi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Waspada potensi kebakaran hutan dan lahan yang dapat menyebabkan kabut asap di seluruh wilayah kota/kabupaten di Kalimantan Selatan," tulis BMKG di laman resmi mereka.

Baca Juga: Terungkap! Teka-teki Pria Banjarbaru yang Ditemukan Tewas hingga Gosong

Cuaca Kalsel di pagi hari diperkirakan cerah berawan. Kondisi cuaca tersebut seragam terjadi di seluruh kabupaten/kota.

Saat memasuki siang hari, cuaca Kalsel mulai berubah mendung. Hujan dengan intensitas ringan turun hampir di seluruh wilayah Kalsel.

Meski begitu hanya satu kabupaten yang diperkirakan tidak turun hujan yakni Kabupaten Barito Kuala. Kabupaten tersebut diperkirakan hanya berawan.

Baca Juga: Sempat Diprakirakan Hujan, Karhutla Masih Mengancam Kalsel

Adapun pada malam hari, cuaca Kalsel kembali diperkiran berubah yang semula diguyur hujan berubah menjadi berawan. Sedangkan sebagian lainnya cerah berawan.

Sementara untuk suhu udara diperkirakan berkisar antara 24-35 derajat celcius dengan kelembapan berada di rentang 45-90 persen.